Apa Rencana Fakhri Husaini Seusai Piala Asia U-16?

Piala Asia

Kontrak Fakhri Husaini di timnas Indonesia U-16 selesai usai Piala Asia U-16. Dia pun mengungkapkan rencana masa depannya.

Indonesia gagal memenuhi ambisi lolos ke Piala Dunia U-17 tahun depan. Mereka terhenti di perempatfinal Piala Asia 2018 setelah ditaklukkan 2-3 oleh Australia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Senin (1/10/2018).

Indonesia sempat unggul lebih dulu berkat gol Sutan Diego Armando Ondriano Zico. Tapi, Australia bangkit di babak kedua dengan membukukan gol via Daniel Walsh, Diego Leombruno, dan Noah Botic.

Fakhri bilang bahwa dirinya akan kembali menunaikan tugasnya sebagai karyawan sebuah perusahaan. Dia juga mengungkapkan harapannya agar para penggawa timnas U-16 kali ini akan mampu menembus timnas di level lebih tinggi lagi hingga timnas senior.

“Saya harus kembali lagi ke kantor, ada tugas-tugas yang selama ini saya tinggalkan dan harus saya laksanakan kembali,” kata Fakhri dalam sesi jumpa pewarta seusai laga.

“Buat saya, sepakbola (apalagi usia muda) itu bukan mengenai seberapa banyak piala yang kami dapatkan tapi seberapa banyak dari tim U-16 ini bisa lanjut di level di atasnya. Itu tujuan utama saya.”

“Bahwa kami selama keberadaan timnas sudah bisa memberikan tiga piala untuk negara buat saya itu apresiasi yang luar biasa. Mereka harus bisa berkembang lagi,” dia menambahkan.

Leave a Reply