Anniversary Cup, Indonesia Dikalahkan Bahrain 0-1

Anniversary Cup

Timnas Indonesia U-23 meraih hasil negatif pada laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018. Menghadapi Bahrain, Skuat Merah-Putih takluk 0-1.

Pada laga yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (27/4/2018) malam WIB, Indonesia sudah kebobolan ketika waktu berjalan lima menit.

Lolos dari jebakan offside yang gagal diterapkan barisan belakang Indonesia, gelandang Bahrain Mohamed Marhoon tinggal berhadapan dengan kiper Andritany dan dengan mudah menempatkan bola ke tiang jauh.

Tersentak oleh gol tersebut, Indonesia langsung menggebrak pertahanan Bahrain lewat permainan sayap para gelandang lincahnya seperti Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, dan Rezaldi Hehanusa.

Tapi, penyelesaian akhir yang kurang apik membuat peluang bersih sulit diciptakan. Sebut saja usaha percobaan dari Muhammad Hargianto, Evan Dimas, dan Febri lebih banyak melenceng dari sasaran.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bahrain bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Indonesia masih mendominasi jalannya laga tapi lagi-lagi penyelesaian buruk masih jadi masalah. Masuknya Septian David Maulana dan Ilham Udin Armayn juga tak banyak membawa perubahan.

Peluang terbaik Indonesia di babak kedua hadir lewat Febri namun kiper Bahrain Yusuf Shaaban mampu menepisnya.

Ilija Spasojevic dimasukkan di sepuluh menit akhir laga tapi juga tak membuat perbedaan. Malah Indonesia kehilangan Rezaldi yang mendapat kartu kuning kedua karena bereaksi berlebihan usai ditekel pemain Bahrain.

Skor tak berubah hingga akhir laga yang membuat Indonesia berada di dasar klasemen. Indonesia akan bertemu Korea Utara, Senin (30/4/2018).

Susunan Pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede Juni Antara, Bagas Adi Nugroho, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas Darmono (Septain David Maulana 59′), Muhammad Hargianto, Febri Hariyadi, Zulfiandi, Osvaldo Ardiles Haay (Ilham Udin 59′), Lerby Eliandry.

Bahrain: Yusuf Shabaan, Ahmed Bughammar, Husain Sabba, Hamed Alshamsan, Mohamed Marhoon, Ahmed Sanad, Jasim Alsalama, Abbas Alasfoor, Abdulaziz Almansoori, Hasan Alkarrani, Hashim Hashim.

Leave a Reply