Alisson Hijrah Ke Liverpool, Harga Transfernya Termahal Di Dunia

Alisson

Kiper AS Roma Alisson merapat ke Liverpool. Liverpool setuju memenuhi permintaan harga Roma, yang nilainya menjadikan Alisson sebagai kiper termahal di dunia.

Dilansir Football Italia, Roma telah menerima tawaran the Reds untuk Alisson sebesar 75 juta euro (sekitar Rp 1,25 triliun). Kedua pihak kini tinggal membahas soal bonus.

Kini, Sky Italia dan the Guardian mengabarkan bahwa sebuah kesepakatan sudah terjalin. Disebutkan pula biaya transfer Alisson akan dibayar dalam bentuk cicilan sebanyak dua kali.

Alisson diyakini akan terbang ke Inggris pada malam ini (18/7/2018) untuk menuntaskan kepindahannya. Transfer kiper berusia 25 tahun itu akan mematahkan rekor transfer kiper sebelumnya, yang dipegang Manchester City saat mendatangkan Ederson dari Benfica seharga 40 juta euro pada musim panas tahun lalu.

Guardian menyebut, Alisson akan menjalani tes medis di Liverpool pada Sabtu (21/7) dan akan dikontrak selama lima tahun.

Liverpool memenangi persaingan dengan rival domestiknya, Chelsea, yang juga menunjukkan ketertarikan pada Alisson. The Blues di ambang kehilangan kipernya, Thibaut Courtois, yang berpeluang besar pindah ke Real Madrid.

Alisson: Saatnya Mulai Petualangan Baru

Alisson Becker kini sedang menuju Liverpool. Kiper AS Roma itu menyampaikan salam perpisahannya kepada para fans, seraya menegaskan siap memulai petualangan baru.

Alisson bersiap merampungkan transfernya dari Roma ke Liverpool. Pemain asal Brasil itu bahkan sudah berangkat menuju bandara untuk terbang ke Inggris.

Seperti dilansir Metro, Alisson menyampaikan salam perpisahannya kepada fans saat tiba di Ciampino Airport, Roma, Rabu (18/7/2018) waktu setempat. Ia mengaku siap memulai petualangan baru.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung Roma. Sekarang, ini waktunya memulai petualangan baru,” kata Alisson kepada ForzaRoma.

Musim lalu, Alisson tampil gemilang dengan mengantar Roma melaju ke semifinal Liga Champions. Liverpool tertarik mendatangkannya, yang musim lalu justru bermasalah di posisi penjaga gawang lantaran Loris Karius kerap membuat blunder–termasuk di final Liga Champions.

Untuk mendatangkan Alisson, Liverpool harus merogoh kocek sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,25 triliun. Nominal itu membuat Alisson bakal menjadi kiper termahal di dunia.

Perotti: Kepergian Alisson Akan Jadi Kehilangan Besar untuk AS Roma

AS Roma kemungkinan akan kehilangan Alisson Becker di musim panas tahun ini. Kepergian kiper asal Brasil itu disebut akan menjadi kehilangan besar untuk I Lupi.

Roma dikabarkan sudah menerima tawaran Liverpool untuk Alisson. Tebusan untuk Alisson mencapai 75 juta euro, yang akan menjadikannya kiper termahal dunia.

Alisson merupakan kiper dengan catatan rasio penyelamatan sukses sebesar 80,1 persen. Oleh karena itu, wajar kalau harganya amat tinggi.

Ditambah dengan kebutuhan Liverpool akan penjaga gawang tangguh, Roma pun juga tak membuang kesempatan untuk meraup keuntungan lebih banyak.

Pemain Roma, Diego Perotti, yang bilang bahwa kepergian Alisson akan menjadi kehilangan besar. Tapi, Giallorossi diyakini akan baik-baik saja.

“Dia merupakan penjaga gawang yang sangat penting untuk kami dan penyelamatannya sudah menolong kami meraih banyak poin dan pertandingan musim lalu, tapi itulah sepakbola,” kata Perotti di Sky Sports.

“Saya tak akan bilang bahwa sebuah klub bertindak untuk menghancurkan dirinya, karena setiap langkah dilakukan untuk memperbaiki tim secara keseluruhan. Kita akan lihat bagaimana hasilnya di akhir musim.”

“Harus diakui, kepergian Alisson merupakan kehilangan besar buat kami karena dia merupakan pribadi yang luar biasa, bagian penting dari ruang ganti yang dinamis dan kami harus merelakan dia pergi. Hidup memang begitu.”

“Itu terjadi pada Salah, Nainggolan, Roma terus melangkah dan terus maju, jadi kami harus melakukan hal yang sama seperti musim lalu,” dia menambahkan.

Leave a Reply