Alienware Tertarik Untuk Ciptakan Brand PC Sendiri

Alienware

Bagi Anda yang sudah lama mengenal dunia teknologi PC gaming, maka sepertinya tidak mungkin Anda tidak mengenal Alienware. Brand khusus untuk gaming pecahan DELL tersebut telah miliki banyak produk mulai dari headset sampai laptop. Sekarang mereka ingin menciptakan brand PC buatan mereka sendiri.

Berbicara kepada PCGamesN, Frank Azor, General Manager dari Dell XPS, mengatakan bahwa meski pada saat ini Alienware masih belum ingin merambah ke pasar lain, namun mereka sedang mencari celah pasar baru, salah satunya adalah brand PC buatan mereka sendiri. Tapi, ada sebuah masalah besar yang harus mereka atasi untuk melakukan hal tersebut, salah satunya adalah komponen PC.

Design Alienware sangat terbatas dengan sistem yang sudah dibuat sebelumnya. Jika Anda ingin chassis terbaru produknya, maka Anda perlu membeli komponen lain seperti GPU, motherboard, PSU, dan yang lain yang telah dipilih oleh Alienware agar sesuai dengan chassisnya. Ketika ditanya apakah komponen menjadi salah satu segmen pasar yang sedang mereka lihat, Azor mengamininya.

“Untuk masalah komponen, hal tersebut belum menjadi fokus kami. Hal ini disebabkan karena kami sedang berjuang bagaimana caranya agar kami bisa melakukannya lebih baik. Banyak perusahaan komponen seperti GPU hingga SSD yang bisa melakukan pekerjaannya dengan sangat baik di luar sana. Namun, hal yang kami tidak mau adalah menaruh nama kami di brand maupun produk lain.” jelas Azor.

“Nama Alienware ada karena kami menjanjikan brandnya, dan jika kami tidak bisa memberikannya, maka kami akan kehilangan kepercayaan pelanggan kami akan brandnya. Oleh karena itu, saya tidak bisa menjanjikannya sama sekali, saya tidak akan mencobanya karena saya akan rugi besar.” tambahnya.

Selain itu, Azor juga mengatakan bahwa hal yang sama juga terjadi jika mereka ingin membuat peralatan streaming dengan bekerjasama dengan Elgato. Terlebih, sejak mereka diakuisisi oleh Corsair. Membuat perusahaan peripheral gaming tersebut kuasai pasar streaming dengan hardwarenya.

“Kamu mungkin bisa melakukan semuanya, tapi tidak akan bisa melakukan semuanya dengan baik. Jika saat ini kami membuat variasi ke perangkat streaming, maka hal tersebut akan jadi pengalih fokus kami saja, meskipun itu merupakan salah satu kesempatan besar yang bisa kami ambil.” ujarnya.

Alienware saat ini sudah memiliki banyak produk, mulai dari mouse, monitor, headset, hingga laptop. Tapi, untuk komponen dalam seperti GPU, yang saat ini masih dikuasai AMD dan NVIDIA masih belum menjadi fokus utama mereka.

Leave a Reply