Alami Perdarahan Otak, Sir Alex Ferguson Menjalani Operasi

Sir Alex Ferguson

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, berada di rumah sakit karena kondisinya tak bagus. Dia menjalani operasi.

BBC melaporkan Sir Alex, 76 tahun, menjalani operasi untuk mengatasi perdarahan otak akhir pekan ini di Rumah Sakit Salford Royal Hospital. Operasi berjalan dengan sangat baik. Manajer MU periode 1986 sampai 2013 itu membutuhkan perawatan intensif dalam pemulihan.

“Keluarganya meminta agar privasi dijaga,” BBC menyebut.

Menurut laporan Daily Mail, keluarga memanggil ambulans ke kediamannya di Cheadle, dekat dengan Manchester pada Sabtu pukul 09.00 waktu setempat. Kondisi itu menjadi jawaban spekulasi kondisi sir Alex saat putranya, Darren Ferguson, absen dari laga terakhir tim yang ditanganinya, Doncaster Rovers, Sabtu (5/5/2018) sore waktu Inggris. Darren disebutkan mengajukan izin kepada klub karena urusan keluarga.

Twitter MU menegaskan kondisi Fergie dengan memberikan harapan kesembuhan.

“Kami akan menjaga Sir Alex dan orang-orang yang disayanginya pada periode ini. Dan kami menyatukan harapan untuk segera melihat dia segera sehat dan pulih kembali.”

Allegri Yakin Sir Alex Ferguson Cukup Kuat Untuk Pulih

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan dukungan untuk kesembuhan Sir Alex Ferguson. Dia optimistis Sir Alex segera pulih.

Sir Alex, 7 tahun, mengalami perdarahan otak. Dia dilarikan ke Rumah Sakit Macclesfield District kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Salford Royal. Di rumah sakit itulah dia ditangani dengan operasi akhir pekan ini.

Allegri berharap manajer yang meraih 27 trofi bersama MU itu, termasuk 13 trofi Premier League dan dua Liga Champions, segera pulih.

“Saya turut bersedih dan saya berharap dia dinaungi keberuntungan,” kata Allegri seperti dikutip Soccerway.

“Saya yakin dia memiliki kekuatan untuk melewati ini semua,” dia menambahkan.

Kabar sakitnya Sir Alex cukup mengejutkan. Sebab, dia masih menyaksikan pertandingan MU dengan Arsenal pekan sebelumnya. Dia pun masih terlihat baik-baik saja saat menyalami Arsene Wenger.

Doa dan Dukungan Mengalir Deras untuk Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan otak. Dunia sepakbola langsung bereaksi dengan mengirimkan doa dan dukungan untuknya.

Sir Alex dibawa ke Rumah Sakit Salford Royal Hospital. Pria yang kini berusia 76 tahun itu menjalani operasi untuk mengatasi pendarahan di otaknya.

Operasi disebut berjalan dengan sangat baik. Akan tetapi, Sir Alex membutuhkan perawatan intensif untuk memulihkan kondisinya.

Kabar mengenai kondisi Sir Alex langsung menyebar luas. Para mantan pemainnya, kolega, maupun klub-klub yang mendengar kabar ini memberikan dukungan penuh agar manajer legendaris Manchester United itu segera pulih seperti sedia kala.

Dari Cristiano Ronaldo, David Beckham, Wayne Rooney, Andy Cole, Peter Schmeichel, sampai David de Gea, tim-tim rival seperti Chelsea, Arsenal, dan Manchester City, hingga UEFA dan FIFA ikut mendoakan kesembuhan Sir Alex lewat media sosial.

Turut Doakan Sir Alex Ferguson, Liverpool: Ia Rival dan Teman Kami

Liverpool turut mendoakan Sir Alex Ferguson yang sedang dirawat di rumah sakit. Liverpool menyebut Sir Alex sebagai rival, tapi juga teman.

Sir Alex mengalami masalah perdarahan otak dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Salford Royal Hospital. Mantan manajer Manchester United yang kini berusia 76 tahun itu menjalani operasi untuk mengatasi pendarahan di otaknya.

Para pemain dan mantan pemain, manajer, hingga klub-klub sudah memberikan doa dan dukungannya untuk Sir Alex. Liverpool, musuh bebuyutan MU di Premier League, juga memberikan dukungan.

Rivalitas Sir Alex dengan Liverpool begitu kental, terutama ketika Sir Alex memberikan kesuksesan kepada MU di era Premier League. Karena Sir Alex-lah, gelar liga MU saat ini lebih banyak daripada Liverpool.

“Dukungan semua orang di Liverpool untuk Sir Alex Ferguson dan keluarganya, menyusul kabar mantan Manajer Manchester United itu sedang sakit dan berada di rumah sakit,” tulis Liverpool di situs resmi mereka.

“Seorang rival yang hebat, tapi juga seorang teman baik, yang turut mendukung klub ini di momen-momen tersulit. Kami berharap Sir Alex bisa cepat pulih. Pada waktu yang bersamaan, kami juga akan menawarkan dukungan penuh untuk Manchester United dan keluarganya.”

Ferguson memang sempat memberikan dukungan kepada Liverpool setelah Tragedi Hillsborough yang menewaskan 96 orang pada tahun 1989. Hal itu diungkapkan legenda tim Kenny Dalglish beberapa waktu lalu.

Leave a Reply