Air Susu Dibalas Air Ketuban, Contohnya Seperti Nenek Ini!

Remaja laki-laki ini berniat tolong seorang nenek, tapi malah alami hal mengerikan. Terkadang berbuat baik jadi hal yang berat bagi beberapa orang. Banyaknya aksi penipuan membuat tak sedikit orang jadi ragu untuk membantu orang lain.

Beberapa orang takut jika kebaikan mereka dimanfaatkan untuk hal yang tak baik. Hal tersebut juga dialami oleh remaja asal Jiangxi, Tiongkok ini. Kejadian ini bermula saat 3 remaja laki-laki sedang berjalan bersama di sebuah jalan, melansir Sina via Worldofbuzz.

Tiba-tiba, ketiganya melihat seorang nenek yang berjalan memakai tongkat terjatuh di depan mereka. Seperti sudah semestinya, para remaja ini pun berusaha membantu. Mereka berlari dan membantu nenek tersebut untuk bangun.

Tapi, bukannya mendapatkan ucapan terima kasih, hal mengerikan justru terjadi. Wanita tua tersebut malah menuduh 3 pemuda ini sengaja menyandungnya. Tak sampai di situ saja, sang nenek juga meminta mereka membelikan obat untuknya.

Belum hilang kekagetan mereka, si nenek kembali meminta hal tak terduga.  Ia bahkan dengan berani meminta 3 remaja itu untuk membayar 50 Yuan (Rp100 ribu) sebagai kompensasi. Jumlah tersebut bahkan terus naik hingga dia meminta 100 ribu Yuan (Rp200 juta).

Si nenek berdalih bahwa dia membutuhkan uang tersebut untuk periksa ke rumah sakit. Untungnya, kejadian ini juga disaksikan oleh 2 mahasiswa yang kebetulan ada di lokasi. Mereka pun memutuskan untuk membantu 3 remaja yang tak bersalah tersebut.

Ada sebuah CCTV di lokasi yang merekam kejadian secara lengkap. Terbukti bahwa 3 anak sekolah itu bukan yang menyebabkan si nenek terjatuh. Meski terbukti tak bersalah, si nenek tak menyerah begitu saja.

Ia menolak melepaskan 3 remaja tersebut. Akhirnya, karena tak punya pilihan lain, 3 pemuda ini melaporkan kejadian ini pada polisi. Kejadian ini pun jadi viral dan tuai banyak komentar netizen. Banyak pihak yang mengutuk aksi si wanita tua.

“Orang seperti inilah yang membuat kami ragu bersikap baik dan menolong,” komentar seorang netizen.

Meskipun begitu, jangan sampai kejadian ini membuatmu ragu untuk bersikap baik dan menolong orang lain ya.

Leave a Reply