Adik Perempuan Kim Jong-un, Kim Yo-jong Melahirkan Anak Kedua?

Kim Jong-un

Adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un kabarnya telah melahirkan anak kedua, beberapa bulan setelah perempuan tersebut menjadi sorotan media saat menjadi pemimpin delegasi persiapan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang Februari 2018 lalu.

Ketika memimpin delegasi Korea Utara menjelang persiapan Olimpiade PyeongChang, Kim Yo-jong kabarnya sudah dalam kondisi hamil sekitar delapan bulan. Hal tersebut terlihat dari perutnya yang tampak membesar. Busana yang ia pakai saat itu juga mirip dengan busana perempuan yang sedang mengandung.

Menurut perkiraan sebuah surat kabar Korea Selatan Chosun Ilbo (16/5/2018), Kim Yo-jong melahirkan anak keduanya pada rentang akhir bulan Februari hingga awal April 2018.

Dugaan tersebut diperkuat dengan penampilannya pada KTT Korea Utara – Korea Selatan yang memakai busana lebih ketat dan tubuhnya yang nampak lebih ramping ketimbang saat memimpin delegasi Korea Utara menjelang persiapan Olimpiade PyeongChang.

Otoritas intelijen Korea Selatan yakin bahwa Kim Yo-jong telah melahirkan anak pertama pada 2015.

Kim Yo-jong juga diketahui sudah memiliki suami yang mana suaminya adalah seorang putra pejabat rendah Partai Pekerja Korea Utara. Pria tersebut juga merupakan teman sekelas Kim Yo-jong semasa berkuliah di Universitas Kim Il-sung.

Firma think-tank yang didirikan pembelot Korea Utara, The North Korea Strategic Information Service Center, mengidentifikasi bahwa nama suami Kim Yo-jong adalah U In-hak.

Leave a Reply