Ada Es Krim Dengan Rasa Mayonnaise, Bagaimana Ya Rasanya?

Rasa Mayonnaise

Baru-baru ini, muncul varian es krim bercita rasa mayonnaise yang menjadi pilihan makanan unik bagi pecinta dessert. Pertama kali diluncurkan pada pertengahan Juli lalu, tak hanya digunakan sebagai pelengkap atau topping saja, es krim ‘nyeleneh’ ini menggunakan mayonnaise sebagai bahan utamanya.

Es krim yang diluncurkan oleh ICE, toko es krim populer di Falkirk, Skotlandia, ini dibuat dengan mengombinasikan krim dengan mayonnaise yang dikocok lembut hingga mengental. Kemudian adonan es krim mayonnaise setengah jadi tersebut dibekukan agar teksturnya menjadi lebih keras.

Dilansir Mashable, campuran krim dan mayonnaise tersebut menghasilkan tekstur yang begitu lembut dengan rasa creamy yang lumer saat disantap. Sekilas, tampilan es krim tak biasa ini terlihat menyerupai es krim vanila yang umum kita lihat di berbagai toko es krim.

“Rasanya seperti lemak dan krim dengan sensasi rasa telur yang milky saat disantap,” terang pemilik ICE Falkirk, Kyle Gentleman, dikutip dari Mashable.

Untuk mempercantik tampilannya agar semakin menggugah, es krim mayonnaise ini juga dilengkapi dengan selembar wafel mini nan renyah yang ditancapkan pada puncak es krim.

Tak butuh waktu lama, es krim mayonnaise nan unik itu langsung mencuri perhatian banyak orang, terutama para pecinta makanan dingin tersebut. Ada yang heran, penasaran, bahkan ragu-ragu karena menganggap mayonnaise dapat merusak cita rasa es krim yang disukai banyak orang.

“Kalian tidak tahu bagaimana saya sangat menyukai mayonnaise. Lagi pula, mayonnaise adalah pengganti minyak yang dapat membuat kue lembut dan creamy. Jadi, kenapa tidak dapat digunakan ke dalam es krim?” tulis @dhritzkiv dalam akun Twitternya.

Tapi, ada juga yang berpendapat bahwa mayonnaise memiliki fungsi sama dengan mentega atau sour cream yang dapat membuat sajian menjadi lembut nan lezat.

“Mungkin tidak terlalu buruk. Bukan terasa seperti mayonnaise justru mungkin akan membuat es krim menjadi sangat creamy dan lembut. Saya memiliki resep kue cokelat dengan tambahan mayonnaise dan rasanya sangat lembut dengan rasa cokelatnya lebih keluar,” akun Twitter @callikitson juga tak ketinggalan menanggapi.

Es krim mayonnaise yang unik ini di jual seharga 2 pound atau sekitar Rp 37 ribuan per scoop-nya. Selain es krim mayonnaise, ICE Filkirk juga menyediakan makanan unik lainnya mulai dari es krim rasa permen aneka brand, minuman beralkohol, hingga es krim rasa minuman berenergi.

Leave a Reply