AC Milan Libas SPAL 4-0, Patrick Cutrone Sumbang Dua Gol

AC Milan

Patrick Cutrone mencetak dua gol ketika AC Milan berhadapan dengan SPAL dalam lanjutan Serie A. Dua gol Cutrone membantu Rossoneri menang telak 4-0.

Pada pertandingan di Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Sabtu (10/2/2018), Milan menang berkat dua gol Cutrone serta gol-gol dari Lucas Biglia dan Fabio Borini.

Kemenangan ini mengangkat Milan ke peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A dengan perolehan 38 poin dari 24 pertandingan. Milan berjarak tujuh poin dari zona Liga Champions. Adapun SPAL tetap terpuruk di peringkat ke-18 dengan 17 poin.

Milan sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit. Cutrone menyambar bola muntah di depan gawang setelah sundulan Alessio Romagnoli dimentahkan oleh kiper SPAL, Alex Meret.

Milan baru bisa memperbesar keunggulannya di menit ke-65. Cutrone kembali mencatatkan namanya di papan skor, lagi-lagi dengan memanfaatkan bola rebound. Setelah tembakan Suso ditepis oleh Meret, Cutrone langsung menyambar si kulit bundar. Usaha pertamanya mengenai tiang gawang, tapi dia tak gagal lagi pada percobaan kedua.

Biglia membawa Milan memimpin 3-0 pada menit ke-73. Usai merebut bola dari Federico Viviani, gelandang asal Argentina itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang di gawang SPAL.

Borini memantapkan kemenangan Milan lewat golnya pada menit ke-90. Borini menuntaskan umpan dari Riccardo Montolivo untuk memastikan timnya menang telak 4-0.

Susunan Pemain
SPAL: Meret; Simic, Salamon, Felipe; Lazzari, Viviani, Everton Luiz (Paloschi 54), Grassi (Schiattarella 62), Mattiello (Drame’ 84); Kurtic, Antenucci

Milan: G Donnarumma; Abate, Bonucci, Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Kessie (Borini 84), Biglia (Montolivo 75), Bonaventura; Suso, Cutrone (Andre Silva 77), Calhanoglu

Milan Sempat Menderita Sebelum Berhasil Melibas SPAL

AC Milan berhasil melibas SPAL dengan skor 4-0. Meski hasilnya sangat mencolok, allenatore Gennaro Gattuso menegaskan bahwa timnya sempat menderita di pertandingan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Sabtu (10/2/2018) malam WIB, Milan sudah unggul 1-0 di menit kedua lewat gol Patrick Cutrone. Meski mendapat gol cepat, laga tak berjalan mudah untuk Rossoneri.

Sampai menit ke-20, SPAL mampu memberi perlawanan dengan melepas dua tembakan. Akan tetapi, kedua percobaan itu tak ada yang mengaraha ke target. Manuel Lazzari, yang mengisi posisi di sayap kanan SPAL juga merepotkan Milan.

Di babak kedua, Milan mendapat angin segar lewat gol kedua Cutrone di menit ke-65. Keunggulan dua gol seakan-akan membuat mereka percaya diri. Milan akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan 4-0 lewat tambahan gol-gol Lucas Biglia dan Fabio Borini.

“Kami main bagus. Skor 4-0 tidak menggambarkan bagaimana kami berjuang habis-habisan saat skor masih 1-0,” kata pelatih Milan, Gattuso, seperti dikutip dari Football Italia.

“Selama 15-20 menit saat kami unggul, Manuel Lazzari benar-benar merepotkan kami. Akhirnya saya terpaksa meminta Hakan Calhanoglu untuk menjaga pergerakan Lazzari. Dia bikin kami dalam masalah besar,” sambungnya.

Milan masih belum terkalahkan sejak akhir Desember 2017. Mereka meraih lima kemenangan dan tiga imbang dari delapan pertandingan di seluruh ajang. Hasil positif ini lantaran timnya mau berjuang untuk terus memperbaiki diri.

“Yang penting adalah tekun dan tidak berpikir semua masalah sudah teratasi. Saya mengingatkan tim dua bulan yang lalu, berapa banyak masalah yang kami hadapi dan menunjukkan bahwa ini baru awal, bukan akhir,” Gattuso menegaskan.

Hasil Dan Klasemen Liga Italia

Napoli dan Juventus terus melanjutkan persaingannya di papan atas Serie A. Berikut hasil Liga Italia giornata ke-24 selengkapnya.

Juve sempat merebut puncak klasemen setelah mengalahkan Fiorentina 2-0, Sabtu (10/2/2018) dini hari WIB. Namun Napoli merespons dengan menang 4-1 atas Lazio untuk kembali menguasai capolista.

Di pertandingan lainnya, AC Milan menjaga tren positifnya. Milan menang telak 4-0 atas SPAL.

Sementara itu, Inter Milan akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Setelah gagal menang dalam delapan laga secara beruntun di Serie A, Inter menundukkan Bologna 2-1 pada hari Minggu (11/2/2018).

Hasil positif juga dipetik oleh AS Roma. Roma menang telak 5-2 atas Benevento untuk menembus zona Liga Champions.

Hasil Liga Italia pekan ke-24:

Fiorentina 0-2 Juventus
SPAL 0-4 AC Milan
Crotone 1-1 Atalanta
Napoli 4-1 Lazio
Sassuolo 0-0 Cagliari
Inter Milan 2-1 Bologna
Chievo 0-1 Genoa
Sampdoria 2-0 Hellas Verona
Torino 2-0 Udinese
AS Roma 5-2 Benevento

Klasemen Liga Italia

Leave a Reply