9 Makanan Favorit Anak Kost, Rasa Enak Harga Bersahabat!

Ada berbagai jenis makanan di setiap kota di Indonesia. Mulai dari makanan cepat saji hingga makanan khas daerah. Dari banyaknya makanan yang ada, hanya beberapa jenis makanan yang akrab dengan anak kost. Kedekatan tersebut dikarenakan sejumlah faktor, seperti harga, rasa, dan mudah didapat.

Nah, berikut makanan-makanan yang sangat akrab dengan anak kost. Kamu pasti juga merasakannya.

1. Nasi Campur

Warung rumahan atau warung tegal bisa dijumpai di mana saja. Menu yang disediakan juga khas masakan rumahan. Dari banyaknya pilihan, nasi campur-lah yang menjadi favorit.

Dalam satu porsi, kita bisa menikmati beberapa olahan masakan. Hal ini dimanfaatkan anak kost untuk menikmati kelengkapan rasa dengan kesederhanaan biaya.

2. Masakan Padang

Masakan Padang menjadi salah satu makanan khas yang terkenal dengan kelezatannya. Saking lezatnya, masakan tersebut sudah tersebar hingga ke luar negeri. Sebelum sampai ke luar negeri, masakan Padang sudah dinikmati berbagai kalangan, salah satunya anak kost.

Beberapa anak kost mendaulatnya menjadi menu andalan. Selain kelezatannya, mudah mencari nasi Padang, dan tentu saja porsinya berlimpah, apalagi ketika dibawa pulang.

3. Bakso

Makanan berbentuk bulat ini sangat akrab dengan semua orang. Bahkan, Presiden Amerika Serikat ke-44 Barrack Obama pun tak mampu menolak kelezatan bakso saat berkunjung ke Indonesia.

Mudah sekali mencari bakso. Dari gerobak keliling hingga restoran mewah menyediakan menu khas Indonesia ini. Apalagi pas musim penghujan, kuah panas bakso selalu layak dinanti.

4. Mie Ayam

Kalau bicara bakso, kita tak bisa melupakan mie ayam. Kedua makanan itu bisa dibilang sudah merakyat bagi warga Indonesia. Selain karena enak, mie ayam juga favorit di hati, karena harganya cukup terjangkau.

5. Nasi Goreng

Nasi goreng, salah satu makanan khas Indonesia yang telah mendunia. Olahan nasi yang digoreng dan dicampur bumbu khasnya ini sangat digemari semua orang.

Selain murah, nasi goreng mudah didapatkan. Soal rasa, sudah jelas pasti lezat. Apalagi ditambah telur di atasnya, lengkap dengan suwiran daging ayam serta potongan sayuran.

6. Sate

Tak hanya nasi goreng yang mendunia, makanan anak kost satu ini juga masuk dalam deretan makanan terenak di dunia. Olahan daging bakar yang dicampur dengan bumbuĀ ini selalu membuat ketagihan. Biasanya disajikan dengan bumbu kacang atau bumbu kecap beserta bawang merah, kamu bisa menikmatinya dengan lontong atau nasi.

Ada banyak jenis sate. Yang paling populer antara lain ayam, sapi, dan kambing. Sate Madura dan Padang menjadi salah satu yang paling favorit.

7. Martabak

Jajanan favorit anak kost lainnya yakni martabak. Gak cuma anak kost yang doyan, semua orang juga suka. Bahkan, martabak biasa diberikan untuk keluarga sang pacar ketika ngapel. Martabak hampir selalu ada di seluruh penjuru kota di Indonesia. Karena, martabak ini favorit untuk lidah dan perut.

Marabak punya dua jenis, yakni asin dan manis. Untuk yang manis pada awalnya hanya cokelat, kacang, dan keju. Tapi, kini mulai bermunculan varian rasa yang kekinian. Seperti: green tea, redvelvet, dan lain-lain. Sedangkan martabak asing terdiri dari daging bebek, ayam, dan sapi.

8. Roti Bakar

Roti bakar juga tidak bisa dilupakan. Makanan ini sepertinya memiliki ikatan tersendiri dengan martabak. Selain itu, varian rasanya hampir sama dengan martabak manis. Roti bakar biasanya dijual bersamaan dengan martabak. Dijual pula di kedai yang lengkap dengan susu murni hangat.

Yang paling akrab dengan anak kost ialah roti bakar Bandung. Selain mengenyangkan, makanan ini menjadi favorit karena harganya terjangkau.

9. Mie Instan

Dan yang terakhir juaranya yaitu, mie instan. Penyelamat anak kost di tanggal tua. Mudah dan murah. Mie instan cukup untuk mengganjal perut bagi anak kost. Dengan varian rasa yang beragam, tak jarang anak kost gemar mengkonsumsinya pada pagi atau malam hari. Terlebih mie instan juga tersedia di warung dan mini market.

Leave a Reply