7 Usaha Ini Bisa Kamu Lakukan Hanya Menggunakan Smartphone

Smartphone

Menjalankan bisnis tidak selalu harus dilakukan dengan begitu rumit, sebab ada banyak bisnis yang bisa dijalankan dengan simple. Bahkan, banyak bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil atau tanpa modal sekalipun. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan, terutama bagi kamu yang sedang berniat terjun ke dunia bisnis.

Meski begitu, kamu harus terlebih dahulu paham soal bisnis yang akan dilakoni. Jangan sampai kamu menjalankan bisnis yang tidak dipahami yang bisa menimbulkan masalah bagi bisnis itu sendiri. Bukannya mendapatkan keuntungan, bisa saja bisnis hanya berumur pendek dan gulung tikar.

Kenali dengan baik seluk-beluk bisnis yang kamu pilih mulai dari kemudahan hingga kesulitannya. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mengelola bisnisnya. Nah, bagi pemula sebaiknya pilihlah bisnis yang mudah tapi tetap memberikan keuntungan yang lumayan. Misalnya saja menjalankan bisnis hanya dengan smartphone yang kamu miliki. Kenapa tidak? Berikut ini beberapa usaha kekinian yang bisa dijalankan walau hanya dengan mengandalkan smartphone.

1. Game Online

 

Bagi yang hobi dan jago main game, maka kamu bisa manfaatkan game tersebut sebagai ladang mendapatkan uang. Game online tidak hanya dimainkan di komputer saja, ada banyak jenis game online yang bisa dimainkan di smarthphone. Game-nya pun beragam, mulai dari yang mudah hingga paling sulit sekalipun seperti Mobile Legends, Vainglory dan masih banyak lagi.

Cobalah untuk lebih selektif dalam memilih jenis game. Jangan lupa selalu asah skill kamu saat bermain, agar bisa dengan mudah memenangkan game dan mendapatkan lebih banyak uang. Bukan hanya mendapatkan kesenangan dari game online, tapi kamu juga bisa mendapatkan sejumlah uang.

2. Menjadi Reseller atau Dropshipper

 

Pintar menjual produk, namun tidak ingin mengeluarkan modal dan tenaga lebih saat melakukan penyetokan barang? Tidak perlu khawatir, kamu bisa berjualan meski hanya mengandalkan smartphone saja.

Saat ini, banyak online shop yang membuka jasa layanan reseller dan dropshipper. Nah, kamu bisa bergabung di online shop tersebut tergantung jasa yang kamu pilih. Namun, sebelum terjun sebaiknya pahami terlebih dahulu paham soal sistem kedua jasa tersebut. Jika ditekuni dengan baik, maka kegiatan ini juga bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan besar.

3. Bisnis Barang Bekas

 

Jika kamu masih punya baju dan sepatu lama atau pernak-pernik yang sudah membosankan jangan langsung dibuang, coba cek kembali siapa tahu kondisi barang masih bagus dan layak pakai. Nah, dari barang-barang yang sudah tidak kamu pakai ternyata bisa mendatangkan uang bahkan bisa dijadikan sebagai peluang usaha.

Menjual barang-barang bekas merupakan bisnis yang sedang trend saat ini. Tidak perlu repot buka lapak disuatu tempat, hanya dengan menggunakan smartphone, kamu sudah bisa langsung menemukan pembelinya.

Kamu bisa memanfaatkan social mediamilik pribadi atau melalui e-commerce. Bukan hanya barang pribadi saja, tapi kamu juga bisa membeli dan menjualnya kembali barang orang lain. Tentunya dengan menaikan harga sehingga kamu mendapatkan keuntungan. Ini akan mudah dan menyenangkan, bukan?

4. Jual Tiket Online

Tidak perlu membuka travel agent yang membutuhkan biaya cukup besar, mengingat sekarang sewa ruko atau kios kecil saja sangat menguras kantong. Cukup lakukan registrasi pada maskapai yang kamua anggap tepat untuk mulai berjualan tiket secara online.

Pekerjaan ini akan sangat mudah, terutama jikakamu memang terbiasa travelingdan paham dengan berbagai promo tiket pesawat terkini. Lakukan promosi kepada anggota keluarga, teman kuliah atau kantor secara langsung atau melalui media sosial.

5. Jualan pulsa

 

Seiring berjalannya waktu jumlah pengguna smartphoneakan semakin tinggi. Nah, akan banyak orang yang membutuhkan pulsa atau data paket internet. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan berjualan pulsa.

Caranya mudah dan tidak membutuhkan modal yang besar, yakni hanya dengan mendaftarkan diri dan melakukan setoran deposit awal saja. Lalu kamu akan mendapatkan sejumlah pulsa yang bisa kamu jual.

Pilih dan lakukan deposit awal kamu pada agen besar yang bertanggung jawab, agar kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan transaksi yang lebih aman mengingat kamu akan menyetorkan sejumlah dana kepada mereka sebagai modal awal.

Meski terlihat tidak begitu besar, namun keuntungan kamu dari bisnis ini akan cukup banyak, terutama jika kamu bisa mendapatkan banyak pelanggan.

6. Admin online

 

Jika kamu pandai dalam berkomunikasi, tidak ada salahnya memanfaatkannya dengan menjadi admin online milik orang lain. Dengan keahlian komunikasi yang kamu miliki, pasti bisa menangani beberapa tugas admin, diantaranya menjawab pertanyaan dan mengatasi keluhan atau komplain dari customer. Tentunnya kamu akan dibantu dengan pemilik bisnis online,

Semua pekerjaan ini tentu tidak akan berat, jika dibandingkan ketika kamu harus menjalankan bisnis online sendiri dan menangani segala sesuatunya secara mandiri. Bukan hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan ketentuan jam kerja yang jelas, sebagaimana layaknya admin di kantoran biasa dan gaji yang sesuai.

7. Jualan Handycraft

Jika kamu memiliki kemampuan yang baik dalam membuat beragam handycraft, maka bisnis ini akan menjadi salah satu yang paling tepat bagi kamu. Buatlah berbagai macam handycraftyang unik dan menarik, sehingga orang lain mudah tertarik membelinya. Manfaatkan media sosial yang kamu miliki sebagai tempat berjualan. Selain menyalurkan hobi kamu pada handycraft, kegiatan ini juga akan membawa keuntungan.

Leave a Reply