7 Tips Sukses Saat Kencan Pertama Dengan Gebetan

Setiap ada kesempatan untuk berdekatan dengan gebetan, kamu pasti ingin bertingkah sebaik-baiknya biar meninggalkan kesan baik juga untuknya. Walau kenyataannya, ada yang malah nggak berani berdekatan, atau sudah dekat tapi nggak bisa ngapa-ngapain.

Untuk momen-momen pertama, rasa canggung pasti melanda. Tapi kalau kamu terus mengalah dengan rasa canggung itu, kapan bisa maju? Kata orang, kalau kamu jatuh cinta; ungkapkanlah. Mau cinta itu disambut atau nggak urusan belakangan, yang penting kamu tunjukkan dulu daripada diam saja dan keburu ketikung yang lain.

Sebenarnya nggak susah kok nunjukkin perasaanmu ke gebetan, yang penting kamu punya keberanian. Kalau ada kesempatan untuk dekat-dekat sama gebetan, apalagi sampai berkencan, ikuti tips berikut ini biar sukses!

1. Pakai baju yang layak dan membuatmu nyaman

Jangan sampai terkesan asal-asalan, biar dia melihat kamu “niat” mau jalan sama dia. Faktor kenyamanan juga penting biar kamu nggak gelisah mikirin penampilan selama bersamanya.

2. Dandan senatural mungkin

Kamu kan cuma mau nge-date biasa, nge-datenya pun nggak langsung candle light dinner gitu kan?

3. Tentukan tujuan sebelum pergi

Mungkin kamu dan dia sudah punya kesepakatan ingin ke mana, atau kamu ingin membiarkan dia yang menunjuk tujuan kalian selanjutnya. Tapi nggak ada salahnya kamu buat list sendiri di benakmu, jadi kalau timbul pertanyaan “habis ini ke mana, ya?” kamu nggak clueless.

4. Kasih pujian

Flirting dikit nggak apa-apa, lah. Biar dia geer. :p

5. Simpan ponsel selama bersamanya

Tunjukkan kalau kamu menghargainya. Jangan sibuk main hp, banyak-banyakin ngobrol.

6. Tunjukkan inisiatif

Inisiatif ini penting untuk menunjukkan ketertarikanmu padanya. Kalau kamu hanya pasif, jangan heran jika setelah kencan pertama nggak ada kencan kedua, ketiga, dan selanjutnya, karena dia pasti menganggap kamu nggak tertarik padanya.

7. Tatap matanya saat ngobrol

Walau gugup, tahan aja! Beranikan diri tatap matanya. Sikap canggung itu lucu-lucu khas PDKT banget, girls.

8. Ucapkan terima kasih setelah sampai rumah

Sekalian modus, bilang “hati-hati ya, kamu. Semoga nggak kapok ajak aku jalan-jalan” biar setelah selesai kencan, tetap lanjut chattingan. Cobain, deh. Dijamin semua berjalan lancar sampai kamu dan si gebetan naik status jadi pacaran!

Leave a Reply