7 Tips Agar Kamu Tidak Merasa Terintimidasi Teman Kantor

Terintimidasi

Dalam dunia kerja, tidak menutup kemungkinan kamu akan bertemu dengan orang yang tidak suka denganmu tanpa alasan. Entah itu karena kamu dianggap saingan, atau karena kamu melakukan sesuatu yang tidak bisa dia lakukan.

Jangan sampai kamu terintimidasi olehnya dan malah mempengaruhi pekerjaan kamu ke depannya. Berikut 7 caranya!

1. Memahami betapa pentingnya kerjasama dalam pekerjaan

Cara pertama adalah memperbaiki hubungan. Kalian satu kantor, mau tidak mau pasti bertemu setiap hari dan kamu harus punya hubungan yang baik dengannya walau sebenarnya kamu enggan. Kerjasama dalam pekerjaan itu sangat penting dan kamu harus bisa menjaganya. Dengan memulai beritikat baik, dia pasti akan terbuka padamu.

2. Hanya berhubungan saat perlu saja

Jangan terlalu sering berhubungan dengannya kalau memang kamu terintimidasi kalau dekat dengannya. Hanya saat perlu saja kamu berhadapan dengannya. Terlibat terlalu banyak dengannya akan membuatmu tambah kepikiran.

3. Berusaha melakukan pekerjaan dengan baik

Kesalahan sekecil apapun yang kamu lakukan bisa jadi boomerang untuk dirimu sendiri karena dia bisa jadi punya alasan untuk semakin menekanmu. Kalau bisa kamu harus meminimalisir kesalahanmu agar kamu bisa bekerja dengan aman tanpa takut ada yang menyalahkan.

4. Tetap mengulir banyak prestasi di kantor

Tunjukkan bahwa kamu sama sekali tidak merasa terintimidasi dengannya. Kalau kamu diam saja dan bertindak tidak berani, bisa jadi dia akan semakin menekanmu dan itu akan membuatmu makin tidak bedah di kantor.

5. Tidak membuat keadaan makin runyam

Jangan membalasnya atau mencoba melakukan apa yang dia lakukan padamu. Jika dia berusaha mempengaruhimu, maka kamu jangan ikut campur. Itu urusannya dan kamu tidak perlu menjadi sama dengannya. Membalasnya hanya akan membuat keadaan menjadi semakin runyam saja.

6. Bicara dengannya dan menyampaikan apa yang kamu rasakan

Kalau kamu memang sudah merasa bahwa dia keterlaluan, hal yang bisa kamu lakukan adalah bicara dengannya. Buat dia tahu kalau kamu tidak suka dengan perlakuannya. Siapa tahu kamu dan dia hanya salah paham dan ternyata kalian bisa jadi teman baik.

7. Sadar bahwa kamu dan dia itu setara jadi tidak ada alasan untukmu takut

Kalau dia masih saja belum berubah, maka cara terakhir adalah cuekin saja. Dia dan kamu itu setara jadi tidak ada alasan untuk kamu takut dan merasa tertekan karena dia. Intinya kamu sudah melakukan pekerjaanmu dengan baik dan itu yang paling penting.

Leave a Reply