7 Tahun Berkarya, JYP Entertainment Nyatakan Miss A Resmi Bubar

Banyak kabar sedih yang terjadi di tahun 2017 ini bagi fans K-Pop. Mulai dari grup idola yang bubar, sampai ada yang meninggal dunia. Ngomong-ngomong soal grup bubar, satu lagi nih yang baru saja mengumumkan resmi disband. Mereka adalah girlgroup dari JYP Entertainment, Miss A.

Dilansir dari Soompi, JYP mengumumkan kalau girlgroup yang terdiri dari Fei, Jia, Min, dan Suzy itu telah bubar secara resmi pada Rabu pagi (27/12). Miss A sendiri sebelum ini memang sudah vakum dan beberapa member memutuskan untuk meninggalkan agensi.

Jia sebelumnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi JYP pada tahun 2016. Min juga keluar agensi setahun kemudian. Fei dan Suzy memutuskan untuk tetap bertahan di JYP. Fei memperpanjang kontrak pada pada Mei 2016, sedangkan Suzy di Agustus 2017. Sejak saat itu semua member ingin fokus pada karir solo.

Miss A debut pada tahun 2010 dengan single Bad Girl Good Girl yang langsung jadi hit. Lagu tersebut membawa Miss A membawa pulang penghargaan Best New Artist dan Song of The Year di MNet Asian Music Awards 2010. Single-single Miss A berikutnya juga selalu mendapat tempat di hati pecinta musik Korea.

Miss A terakhir comeback dengan mini album COLORS dan hit single Only U. Di tahun itu mereka juga punya reality show berjudul Real Miss A. Sayangnya ini adalah album terakhir Miss A di dunia K-Pop. Walau bubarnya Miss A sudah banyak yang memprediksi, tapi tetap kabar ini disayangkan banyak penggemar K-Pop.

Sementara itu Suzy dikabarkan akan segera comeback dengan album solo pada Januari mendatang. Untuk mantan member Miss A lainnya sampai sekarang belum ada kabar apa aktivitas baru mereka.

Leave a Reply