7 Potongan Surga Di Indonesia, Maldives Wannabe!

Maldives merupakan surga wisata yang jadi impian banyak orang dari seluruh dunia. Keindahan pantai dan pulau-pulaunya bikin pengen berlama-lama liburan di sana. Apalagi resort di atas airnya bikin mupeng banget saking indahnya. Hanya saja, harganya bisa sangat mahal. Puluhan juta rupiah harus disiapkan jika harus berlibur ke Maldives.

Tenang aja, kamu yang tinggal di Indonesia punya banyak surga wisata yang bisa kamu nikmati pesonanya kok. Dimana saja? Ini dia.

Pantai Ora di Maluku

Pantai Ora

Keindahan Pantai Ora yang berada di Pulau Seram yang populer dengan resort terapungnya sering disebut sebagai Maldivesnya Indonesia. Meskipun secara kasat mata tampak berbeda karena di Maldives hampir tidak ditemui perbukitan. Buat kamu yang mau bulan madu, cocok banget kamu datangi bersama pasangan.

Pulau Bawah Anambas

Pulau Bawah Anambas

Pulau Bawah yang berada di Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau ini memang bagaikan surga tersembunyi yang tak banyak diketahui orang. Berlibur di sana seolah berada di pulau pribadi, eksklusif dan terasa istimewa. Ya meskipun menuju ke sana butuh efforth lebih, tapi percaya deh biaya ke Pulau Bawah jauh lebih murah dari Maldives.

Pulo Cinta di Gorontalo

Pulo Cinta

Pulo Cinta ini merupakan pulau buatan dengan resort yang mengagumkan di tengah perairan. Jembatan penghubungnya berbentuk lambang cinta dan menyambung ke villa terapung di atas air. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi menginap di villa terapung di tengah laut ala Maldives, ke Pulo Cinta aja udah cukup.

Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan

Derawan adalah surga pariwisata di Kalimantan yang nggak kalah indahnya dengan Maldives, bahkan jauh lebih indah karena paket lengkap. Kamu bisa menikmati bawah laut yang aduhai, pantai pasir putih yang memanjakan mata, penyu hijau, hingga ubur-ubur tanpa sengat. Menang Derawan deh ketimbang Maldives, hehehe.

Pulau Sombori

Pulau Sombori

Pulau Sombori berada di Provinsi Sulawesi Tengah, dan sering disebut Little Raja Ampat bersama Pulau Labengki. Pantas saja disebut demikian, pantai berwarna bening biru tosca dengan bukit-bukit karang menjulang yang indah. Kalau ke sana jangan lupa datang ke rumah nenek, sebuah rumah kayu di atas pantai yang epik banget.

Misool Eco Resort di Raja Ampat

Misool Eco Resort

Raja Ampat bisa dibilang sebagai surganya bawah laut. Terumbu karang warna warni, ikan beraneka rupa hingga pantai-pantai yang aduhai membuat destinasi ini harus dikunjungi setidaknya seumur hidup sekali. Di Misool Eco resort ini jauh lebih indah dibanding Maldives. Nggak percaya, buktiin aja ya!

Pantai Ngurtafur di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara

Pantai Ngurtafur

Pantai Ngurtafur punya pasir timbul yang sangat panjang, kurang lebih 2 km. Di sana kamu bisa berjumpa puluhan burung pelikan, melihat penyu belimbing dan berlarian di sepanjang pantai putih nan sangat lembut. Ini mah jauh lebih keren ke mana-mana dibanding pasir timbul yang selalu jadi andalan Maldives.

Leave a Reply