7 Pekerjaan Ini Sangat Aneh, Tetapi Memiliki Gaji Fantastis!

Golf Ball Diver

Mendapatkan pekerjaan impian merupakan salah satu cita-cita yang harus diusahakan semaksimal mungkin. Namun, terkadang kenyataan tak selalu sejalan dengan ekspektasi, karena banyak orang yang gagal mendapatkan pekerjaan impiannya dan harus berakhir dengan keputusasaan. Sebenarnya apa pun pekerjaannya dan berapa pun penghasilannya harus tetap disyukuri.

Berbicara tentang pekerjaan impian, ada gak sih di antara kamu yang memiliki pekerjaan sebagai tukang antre? Ya, tukang antre yang mengantre di tempat-tempat seperti toko ataupun restoran untuk mendapatkan barang atau makanan dan lain sebagainya. Meskipun di Indonesia tidak ada pekerjaan ini, di berbagai negara maju pekerjaan ini cukup populer lho, dan juga mnawarkan gaji yang fantastis.

Di beberapa negara di dunia, banyak profesi pekerjaan aneh yang menawarkan gaji yang fantastis. Seperti tukang antre, pengetes makanan anjing dan lain sebagainya. Nah, berikut ini deretan pekerjaan aneh yang menawarkan gaji fantastis seperti yang dilansir dari Wonder List.

1. Golf Ball Diver

Tugas dari Golf Ball Diver ini adalah mengambil bola golf yang jatuh ke dalam air. Meskipun pekerjaan ini terlihat mudah, syaratnya kamu harus memiliki keahlian menyelam dan tenaga yang kuat karena harus membawa sekantong besar yang berisi bola golf keluar dari air. Bahkan tak jarang pula dalam air tersebut terdapat binatang berbahaya seperti buaya lho. Namun, jangan salah karena per tahunnya mereka dibayar sekitar US$50 ribu hingga US$100 ribu.

2. Line Sitter

Line Sitter adalah jasa antre di suatu tempat, seperti restoran, toko, dan lain sebaginya. Pekerjaan yang sepertinya sangat membosankan ini ternyata menghasilkan pemasukan yang tak sedikit lho guys. Kamu dapat mendapatkan upah sekitar US$1.500 hanya untuk sekali mengantre selama beberapa jam. Bayaran untuk pekerjaan ini biasanya disesuaikan dengan lamanya antrean hinga keadaan saat mengantre.

3. Personal Shopper

Tugas seorang Personal Shopper adalah untuk memberi saran tentang apa yang harus dibeli oleh kliennya. Sekilas pekerjaan ini tampak sangat mudah, tetapi terkadang bisa menjadi sulit karena setiap klien memiliki minat dan kepribadian masing-masing sehingga sebagai seorang Personal Shopper kamu harus paham betul apa yang diinginkan oleh klien. Dengan hanya menjadi seorang Personal Shopper, kamu dapat memperoleh penghasilan sekitar US$65 per jam lho.

4. Paper Towel Sniffer

Meskipun aneh, ternyata banyak yang meminati pekerjaan ini lho, namun sayangnya hanya sedikit perusahaan yang membuka lowongan untuk posisi ini. Tugas kamu sebagai Paper Towel Sniper hanyalah *untuk mencium serbet kertas untuk memastikan serbet tersebut tidak memiliki bau aneh sebelum dijual. Bahkan nyatanya pekerjaan ini sangat sulit untuk didapatkan, tetapi gajinya pun tak main-main, yakni sekitar US$1.000 per minggu.

5. Live Mannequin

Jika kamu biasanya hanya melihat patung manekin di toko-toko baju dan lain sebaginya, ternyata ada lho manekin yang benar-benar hidup dan diperankan langsung oleh manusia. Manekin tersebut bertugas mengenakan barang atau pakaian yang akan dijual, persis seperti manekin pada umumnya. Namun, pekerjaan ini tentunya bukan untuk sembarang orang, karena untuk menjadi Live Mannequin kamu harus memiliki beberapa kriteria tertentu. Gaji untuk pekerjaan ini terbilang fantastis, yakni senilai US$100 per jam.

6. Dog Food Tester

Penguji makanan merupakan pekerjaan yang standar dan cenderung menyenangkan untuk dilakukan. Namun, apa jadinya jika makanan yang diuji tersebut adalah makanan anjing? Tentunya hal itu akan membuat orang berpikir ulang untuk mengambil pekerjaan tersebut. Padahal gaji untuk Dog Food Tester atau penguji makanan anjing ini cukup besar lho, yakni sekitar US$40 ribu per bulan (tergantung pada jumlah makanan yang diuji). Untungnya penguji makanan anjing ini tidak benar-benar memakannya, karena makanan tersebut hanya dikunyah saja untuk merasakan rasanya dan tidak ditelan.

7. Face Feeler

Pekerjaan aneh selanjutnya ini mayoritas dilakukan oleh wanita, tugas utama dari seorang Face Feeler ini adalah untuk meraba wajah dan menguji produk perawatan wajah yang digunakan oleh kliennya. Setelah seseorang menggunakan produk perawatan wajah, seorang peraba wajah akan menggunakan keterampilan inderawi untuk menilai produk yang sedang digunakan, apakah cocok atau tidak. Peraba wajah juga disebut ilmuwan sensoris yang ahli dalam menghadapi perasaan. Gajinya pun lumayan, yakni sekitar US$25 per jam tergantung pada kondisi klien.

Leave a Reply