7 Orang Kaya di Industri Game Dunia

7 orang kaya

Banyak orang yang berpikir bahwa masuk dan bergelut kedalam dunia industri game tidak akan menghasilkan uang. Hanya sebagian kecil orang yang menganggap hal itu salah besar. Industri game dunia saat ini berkembang dengan sangat pesat, bahkan gaji seorang game developer dapat mengalahkan gaji seorang pegawai kantor besar.

Sebagai contoh-nya, mari kita melihat 7 orang dibawah ini. Mereka adalah orang-orang yang berhasil menjadi sukses di industri game. Penghasilan mereka yang luar biasa dari industri game dapat membuat anda kaget.

Yasuhiro Fukushima

Fukushima pada awal-nya adalah seorang arsitek, namun dia merubah jalan hidup-nya dengan menjadi seorang pengusaha. Fukushima mendirikan perusahaan milik-nya yang bernama Eidansha Boshu Service Center di Tokyo pada tahun 1975. Tak lama setelah berdiri Fukushima merubah nama perusahaan-nya menjadi Enix. Setelah berubah nama, tidak butuh waktu lama, Enix langsung menjelma menjadi salah satu perusahaan game, anime, dan mangga terbesar di Jepang.

Hajime Satomi

Setelah keluar dari Universitas Aoyama Gakuin pada tahun 1975, Satomi langsung mendirikan sebuah perusahaan bernama Sammy Corporation. Sammy Corporation lah yang melakukan akuisisi terhadap Sega Corporation senilah 394 juta US Dollar. Berdasarkan data dari Forbes kekayaan milik Satomi mencapai 930 juta US Dollar.

Gabe Newell

Newell merupakan mantan mahasiswa Harvard yang memilih untuk drop out dan saat ini Newell terkenal sebagai pendiri dari Valve Corporation. Berdasarkan data dari Forbes, Newell memiliki kekayaan sebesar 5.5 miliar US Dollar.

Bobby Kotick

Kotick merupakan CEO dari perusahaan game ternama Activision Blizzard. Kotick mulai bergelut di bidang videogame pada tahun 1990, dan tidak banyak yang menyangka bahwa Kotick merupakan seorang anak yang putus sekolah.

Hiroshi Yamauchi

Yamauchi merupakan mantan CEO perusahaan game Nintendo. Yamauchi pensiun dari Nintendo pada tahun 2005 setelah 55 tahun menjabat sebagai CEO Nintendo. Pada tahun 2013 dirinya menempati posisi 13 dalam daftar 50 orang terkaya di Jepang versi Forbes.

Yamauchi lahir pada tahun 1927 dan menghembuskan nafas terakhir pada tahun 2013.

Jason Jones

Jones lahir pada tahun 1971 dan memulai karir-nya sebagai programmer software sejak masa SMA. Minotaur The Labyrinths Of Crete merupakan game pertamanya yang memakai fitur multi player.

Jones yang mulai mengembangkan game real-time strategy sukses menjual Halo: Combat Evolved hingga lebih dari 40 juta copy. Dengan pencapaian itu Jason Jones memiliki kekayaan hinga 3 miliar US Dollar.

Yoshikazu Tanaka

Tanaka merupakan pendiri sekaligus CEO perusahaan bernama GREE yang bergerak di bidang mobile gaming dan layanan jejaring sosial. Saat mendirikan GREE Tanaka baru berusia 33 tahun dan menjadi salah satu miliarder termuda.

Itulah 7 orang yang berhasil meraih kesuksesan di dalam industri game dunia. Jika menekuni suatu bidang dengan serius bukanlah tidak mungkin kita akan meraih kesuksesan di bidang tersebut.

 

Leave a Reply