6 Situs Web Penyedia Foto Gratis Berkualitas Tinggi

Foto Gratis

Terkadang, kita membutuhkan foto-foto yang cantik dan berkualitas untuk beragam keperluan. Mengisi blog, poster, ataupun sekedar memenuhi galeri dengan foto-foto keren. Sayangnya, beberapa situs web penyedia foto, mengharuskan penggunanya untuk membayar dahulu baru bisa mengunduh foto-foto tersebut.

Tapi ternyata banyak situs web yang menyediakan foto dan dapat kita unduh secara gratis. Kualitas foto-fotonya pun tidak kalah dari foto-foto berbayar. Ini dia 6 situs web yang menyediakan foto gratis berkualitas tinggi.

1. Pixabay

Situs web yang satu ini tentu sudah tak asing lagi untuk para blogger ataupun pengguna internet secara umum. Pixabay menyediakan lebih dari satu juta foto berkualitas tinggi yang dapat diunduh secara gratis.

Kamu tinggal mengetikkan kata kunci dan bermacam foto yang berhubungan dengan kata kunci tersebut akan muncul. Jika kamu mau, kamu juga bisa menentukan orientasi foto (potrait atau landscape), warna, serta kategori foto. Selain itu, kamu bisa memilih beragam ukuran foto sesuai kebutuhan.

2. Pexels

Pexels didirikan pada tahun 2014. Situs yang satu ini memiliki ribuan foto berkualitas yang bisa kita unduh sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Bervariasinya tema foto yang dapat dipilih, memudahkan pengunjung situs untuk menemukan foto yang tepat. Meskipun koleksinya belum terlalu banyak, tapi Pexels dapat menjadi salah satu pilihan menarik sebagai situs penyedia foto gratis.

3. Unsplash

Memilki desain yang sederhana dan rapi, membuat situs yang satu ini menyenangkan untuk dijelajahi. Unsplash memungkinkan pengguna untuk dapat mengunduh bermacam foto dengan beragam pilihan. Fitur yang disediakan pun menarik untuk dicoba.

Misalnya, fitur wallpaper yang menyediakan wallpaper sesuai gawai yang digunakan. Ada juga fitur API yang memungkinkan para developer mengintegrasikan foto-foto dalam Unsplash dengan situs mereka. Tertarik mencoba?

4. StockSnap

StockSnap merupakan situs penyedia foto gratis yang selanjutnya. Kamu bisa mencari foto dalam berbagai kategori. Kamu bahkan bisa mencari foto berdasarkan urutan trending. Memang jumlah foto yang terdapat dalam beberapa kategori terkadang tidak memiliki banyak pilihan.

Tapi, setiap hari kamu akan bisa melihat foto yang baru saja ditambahkan sehingga jumlah foto akan terus meningkat dan memperbanyak pilihan. Dengan kualitas foto yang bagus, situs satu ini bisa menjadi pilihan. Karena di bagian atas hasil pencarian terdapat iklan dari situs berbayar lain, jadi jangan sampai salah pilih gambar, ya.

5. FoodiesFeed

Kalau kamu membutuhkan foto seputar makanan yang berkualitas, situs yang satu ini bisa jadi pilihan. FoodiesFeed memungkinkan penggunanya untuk bisa memilih foto yang berkaitan dengan makanan dan pernak-perniknya.

Namun, terdapat iklan yang cukup banyak di situs ini, sehingga agak mengganggu kenyamanan. Selain menyediakan foto gratis, FoodiesFeed juga menyediakan foto premium yang dapat kamu pilih. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan, ya.

6. ISO Republic

ISO Republic memiliki ribuan foto yang dapat kamu unduh. Tampilan situs yang satu ini terkesan sederhana dan tidak rumit. Selain menyediakan foto, ISO Republic juga menyediakan video yang juga bisa diunduh secara cuma-cuma. Kualitas video dan fotonya sama-sama bagus.

ISO Republic juga meluncurkan sebuah situs penyedia foto gratis yang dikhususkan untuk tema makanan. Namanya Foodie Factor. Tampilan Foodie Factor hampir serupa dengan ISO Republic dengan tema warna yang berbeda. Kualitas foto di Foodie Factor juga sama bagusnya dengan ISO Republic.

Leave a Reply