6 Misteri Di Dunia Ini Masih Belum Terpecahkan Oleh Ilmuwan

Bumi memang tak pernah berhentik menciptakan kejutan bagi kita. Ada banyak hal menarik yang tak dapat dijelaskan secara ilmiah. Meski sudah dilakukan penelitian selama puluhan tahun.

Berikut ini adalah 6 rahasia yang tidak dipahami bahkan oleh ilmuwan sekalipun.

1. Moeraki Boulders

Keberadaan batu raksasa berbentuk bola masih menjadi misteri sampai sekarang. Banyak yang bertanya bagaimana bisa ada orang yang membuat batu benar-benar bulat sempurna.

2. Migrasi hewan

Migrasi hewan adalah fenomena alam. Hewan bepergian dari satu tempat ke tempat lain, biasanya terjadi saat musim tertentu setiap tahunnya. Meski sudah terjadi selama ribuan tahun yang lalu, namun, para ilmuwan tidak bisa menjelaskan pola genetik dari migrasi para hewan. Mengapa bisa burung, ikan, serangga, dan mamalia memiliki waktu migrasi yang berbeda.

3.The Great Sphinx of Giza

Kepala kecil Sphinx membuat ahli geologi Robert Schoch mengira jika patung awalnya memiliki kepala singa. Namun, hipotesis ini masih belum ada pembuktian sampai sekarang.

4. Piramida yang belum selesai dari Zawiyet el-Aryan, Mesir

Piramida Zawiyet el-Aryan telah dibatasi kunjungannya bagi wisatawan selama beberapa dekade. Lorong sepanjang 75 kaki ini terbuat dari batu kapur padat yang dipotong.

Para ilmuwan masih bertanya-tanya bagaimana orang-orang di Mesir Kuno bisa membuat dinding begitu halus tanpa teknologi modern. Bangunan ini diyakini sebagai dasar piramida atau makam firaun, tetapi ukuran lorong-lorongnya jauh lebih besar daripada piramida lain yang ditemukan sebelumnya.

Anehnya tak ditemukan satupun makam di sana. Lalu pertanyaannya kini untuk apa piramida ini dibangun?

5. Taos hum

Warga Taos, New Mexico, Amerika Serikat telah mendengar frekuensi rendah hum yang berasal dari sesuatau yang tidak diketahui selama bertahun-tahun. Suara itu mengingatkan pada kendaraan berat yang bergerak melalui jalan arteri, meski pun tidak ada jalan besar di dekat kota ini.

6. Batu labirin Pulau Bolshoi Zayatsky

Ada banyak konstruksi batu spiral di Bolshoi Zayatsky Island. Tidak ada yang tahu fungsi dari labirin batu itu. Namun sejumlah teori menyebut jika labirin mungkin digunakan untuk ritual.

Leave a Reply