6 Kisah Hantu Dari Jakarta Yang Membuat Merinding

Gemerlap Ibu Kota ternyata gak bisa menutupi kisah misteri di baliknya. Meskipun sudah maju dan 24 jam selalu ramai, namun banyak kisah misteri dan hantu asli Jakarta yang siap bikin bulu kuduk kamu merinding. Berikut 6 hantu dan kisah misteri dari Jakarta:

Hantu Jeruk Purut

Hantu Pastur tanpa kepala ini kisahnya sudah melegenda di Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Timur. Kisah seram dibalik hantu pastur ini ialah beliau (sang pastur) yang meninggal dan seluruh bagian tubuhnya yang dikubur secara terpisah. Kisah lain juga menyebutkan bahwa sang pastur mencari makam miliknya. Bagi yang ingin “bertemu” dengan sosok pastur bisa datang ke TPU Jeruk Purut dengan jumlah ganjil.

Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan Ancol sering juga disebut sebagai hantu Maryam. Masyarakat setempat percaya bahwa alasan di balik kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut karena sosok hantu perempuan itu. Maryam merupakan korban pembunuhan yang jasadnya dibuang di sekitar lokasi yang kini jadi jembatan ancol.

Hantu Terowongan Casablanca

Berpakaian berwarna putih dan ada yang menyebut menggunakan pakaian warna merah, hantu perempuan di terowongan Casablanca merupakan orang yang dimakamkan di daerah sekitar Casablanca. Sayangnya, makamnya diratakan dan dijadikan terowongan untuk kendaraan. Arwahnya yang dendam siap mengganggu siapa pun yang tidak sopan. Oleh karena itu, dianjurkan jika melewati terowongan Casablanca agar membunyikan klakson.

Hantu Prajurit di Museum Fatahilah

Museum Fatahilah bisa dikatakan merupakan salah satu lokasi misterius. Meskipun sudah menjadi tempat wisata, namun cerita kelam dari museum tersebut tidak dapat terhindarkan.
Museum Fatahilah ternyata dahulu merupakan tempat pembantaian di era Belanda. Eksekusi akan ditandai dengan bunyi loceng. Hingga kini, bunyi lonceng tersebut masih dering terdengar disertai dengan bau amis darah yang diduga merupakan darah dari prajurit yang dibantai.

Hantu Anak Kecil

Di Taman Mini Indonesia Indah, terdapat salah satu kisah yang cukup melegenda. Pada beberapa anjungan, sering muncul penampakan berbagai makhluk halus dan di tengah danau terkadang terdengar tangis anak kecil.
Tangisan tersebut berasal dari arwah anak kecil yang tenggelam di danau TMII dan mayatnya tidak ditemukan.

Hantu Noni Belanda

Di Pulau Onrust (Kepulauan Seribu), sering muncul hantu Noni Belanda. Hantu Tersebut dipercaya merupakan arwah dari Maria Van de Velde yang selalu tampak menggunakan busana pengantin Belanda.
Ia meninggal karena bunuh diri yang disebabkan restu dari orang tua Maria tidak kunjung diberikan.

Leave a Reply