6 Fakta Dari Gellert Grindelwald, Villain Utama Di Fantastic Beasts 2

Seperti apa sosok Gellert Grindelwald nanti di film Fantastic Beasts berikutnya? Yuk simak 6 fakta tentang Grindelwald berikut ini!

1. Dijuluki Penyihir Hitam Paling Berbahaya Sepanjang Masa


Gellert Grindelwald dikenal sebagai penyihir hitam yang paling berbahaya sepanjang masa. Grindelwald sejak dini bersekolah di Durmstrang, sekolah sihir di Skandinavia yang memang mentolerir penggunaan sihir hitam. Dari sini Grindelwald yang punya kekuatan sihir hebat terus mengembangkan bakat dan kemampuan sihirnya dan bereksperimen dengan berbagai sihir hitam. Dengan sihir hitam dan pengaruhnya, Grindelwald tidak hanya membuat kekacauan dan teror di hampir seluruh Eropa, tapi juga di Amerika.

2. Teman “dekat” Albus Dumbledore


Gellert Grindelwald adalah keponakan dari Bathilda Bagshot, seorang sejarahwati terkemuka di Inggris yang menulis buku Sejarah Sihir yang merupakan salah satu buku pelajaran wajib siswa Hogwarts era Harry Potter. Bathilda Bagshot sendiri tinggal di desa Godric’s Hollow bertetangga dengan keluarga Dumbledore.

Pertemuan Grindelwald dengan Dumbledore terjadi ketika Grindelwald mengunjungi bibinya di Godric’s Hollow. Sama-sama jenius, idealis, ambisius dan punya kemampuan sihir menakjubkan membuat keduanya sangat dekat dan bersahabat karib.

3. Grindelwald dan Dumbledore adalah pencetus ide Revolusi Dunia Sihir


Kedekatan antara Grindelwald dan Dumbledore yang masih muda dengan ide-ide jenius keduanya telah membawa pikiran keduanya pada tahap yang lebih liar. Salah satunya adalah revolusi dalam dunia sihir. Grindelwald menginginkan penyihir tidak lagi hidup secara sembunyi-sembunyi dari pada Muggle (No-maj), sebaliknya penyihir harus berkuasa mengambil alih dunia dari para munggle.

4. Salah satu pemilik tongkat sihir Elder


Kedatangan Grindelwald pertama kali ke Inggris ternyata membawanya pada satu informasi yang cukup berbahaya dalam dunia sihir, Deathly Hallows. Seperti kebanyakan penyihir yang mengetahui rahasia Hallows, Grindelwald mulai berburu Tongkat Sihir Elder, tongkat sihir terhebat yang pernah diciptakan. Tidak butuh waktu lama, Grindelwald akhirnya mendapatkan Tongkat Sihir Elder dari Mykew Gregorovitch. Setelah mendapatkan tongkat sihir maha dahsyat tersebut, Grindelwald mulai mencari pengikut dan meluaskan kekuasaannya di Eropa.

5. Dikalahkan oleh Dumbledore dalam duel hebat tahun 1945


Sempat bersahabat dan “dekat” dengan Albus Dumbledore, tetapi akhirnya Grindelwald dan Dumbledore terlibat pertengkaran karena masalah perbedaan prinsip. Pertengkaran tersebut seterusnya membuat kedua orang ini menjadi musuh, setelah Grindelwald tidak sengaja mengakibatkan Ariana, adik perempuan Dumbledore meninggal.

Kedua orang jenius ini akhirnya mengambil jalan masing-masing. Bertahun-tahun sesudahnya Grindelwald dan pengikutnya sudah menjadi teror yang mengerikan di seluruh dataran Eropa dan hanya Dumbledore satu-satunya orang yang cukup kuat untuk menghentikan kegilaan Grindelwald.

Pada tanggal 1 Mei 1945, terjadi pertarungan maha hebat antara Grindelwald dan Dumbledore. Pertarungan yang disebut sebagai pertarungan paling dahsyat dalam dunia sihir tersebut berlangsung selama 3 jam dan dimenangkan oleh Dumbledore. Setelah kalah, Grindelwald dipenjara seumur hidup di penjara Nurmengard dengan pengawasan super ketat. Tongkat sihir Elder akhirnya jatuh ke tangan Dumbledore.

6. Dibunuh oleh Voldemort pada tahun 1998


Grindelwald menjalani hukuman penjara di Nurmengard selama 53 tahun hingga pada tahun 1998, dengan fisik yang sudah tua dan tak berdaya tanpa tongkat sihir, ia dibunuh oleh Voldemort.

Leave a Reply