5 Trik Memotret di Malam Hari Menggunakan Smartphone

Ini tips memotret pada malam hari menggunakan smartphone. Memotret pada siang hari lebih mudah dibandingkan dengan memotret pada malam hari, karena pada siang hari kamera bisa menangkap objek dengan lebih baik sebab adanya cahaya yang terang.

Pada era smartphone sekarang ini semua orang bisa memotret sesuka hatinya kapapun dan dimanapun. Namun memotret dengan menggunakan kamera smartphone cenderung tidak maksimal hasilnya.

Berbeda jika kita memotret dengan kamera SLR atau yang lebih profesional misalnya, hasilnya tentu akan lebih baik.

Apalagi jika kita memotretnya pada malam hari, dimana hanya terdapat sedikit cahaya.

Berikut ini sedikit tips memotret pada malam hari menggunakan smartphone yang selalu kamu bawa-bawa kemanapun dan kapanpun.

Jangan goyang sedikitpun, tahan nafas kamu sebentar agar ketika kamu menekan tombol shutter, kecuali jika smartphone kamu sudah dilengkapi dengan fitur auto focus.

Gunakan fitur Night Mode yang terdapat pada kamera smartphone kamu. Fitur ini hampir ada pada setiap smartphone yang beredar dipasaran saat ini, usahakan jangan bergerak saat memotret agar hasilnya tidak blur ya.

Jangan menggunakan flash jika kamu ingin memotret objek yang jaraknya cukup jauh pada malam hari, sebab itu bisa menimbulkan bercak pada hasil fotonya, kacuali untuk jarak dekat kamu bisa menggunakan flash agar hasilnya lebih maksimal.

Hindari penggunaan fitur zoom ketika memotret agar hasilnya lebih rinci. Jika memang memungkinkan lebih baik kamu dekati saja objeknya, atau biarkan ambil foto dari jarak kamu berada, namun crop saja hasilnya nanti.

Edit foto setelah kamu memotret. Misalnya saja ketika kamu ingin tampilan foto hitam putih / B&W. Maka bisa gunakan berbagai aplikasi untuk bisa mempercantik foto yang terdapat di toko aplikasi yang ada di smartphone kamu.

Leave a Reply