5 Tokoh Anime Ini Suka Koleksi Barang-Barang Unik!

Menjadi seorang kolektor bukan lagi sebuah hobi yang aneh. Belakangan, sering kita temukan kolektor yang rela mengeluarkan uang yang tak sedikit demi mendapat buruannya.

Menjadi kolektor pun punya beragam manfaat. Misalnya saja sebagai investasi, kepuasan batin, ataupun menambah relasi sesama kolektor juga.

Nah ternyata, orang yang hobi mengoleksi sesuatu atau kolektor tak cuma ada di dunia nyata saja lho. Pasalnya, ada beberapa karakter anime yang juga punya status sebagai kolektor. Malah mereka punya koleksi aneh. Siapa saja ya?

1. Tashigi

Tashigi

Kolektor pertama datang dari anime One Piece. Ia adalah Tashigi, seorang perwira Angkatan Laut dari Markas G-5 yang ada di New World. Tashigi dikenal sebagai keahliannya dalam memainkan pedang, dan ia pun memiliki ketertarikan kepada pedang. Tak aneh jika Tashigi punya obsesi untuk mengoleksi semua pendang terkenal yang ada di dunia One Piece.

Beberapa pedang yang berhasil ia koleksi adalah 12 Saijo O Wazamono (12 Pedang Tertajam dari yang Tertajam), 21 O Wazamono (21 Pedang Paling Terkenal) dan 50 Ryo Wazamono (50 Pedang Terbaik). Dan konon masih ada puluhan pedang lain yang belum dijelaskan di ceritanya.

Untuk mendapatkan pedang yang diinginkan, Tashigi bakal merebutnya dari tangan musuh.

2. Abiru Kobushi

Abiru Kobushi

Abiru Kobushi adalah karakter anime yang juga seorang kolektor. Uniknya, ia malah punya koleksi aneh. Dalam anime Sayonara Zetsubou Sensei, Abiru Kobushi digambarkan sebagai pengoleksi ekor hewan.

Bahkan teman-temannya terkejut ketika pertama kali mengetahui jika Abiru Kobushi mengoleksi banyak sekali ekor hewan. Padahal ia terbilang orang yang polos.

3. Sakurako Kujou

Sakurako Kujou

Sakurako Kujou adalah kolektor yang juga punya koleksi di luar akal sehat. Hadir di anime Beautiful Bones -Sakurako’s Investigation, Kujou adalah pengoleksi tulang-tulang hewan. Untuk mendapatkan tulang-tulang tersebut, Kujou rela pergi jauh ke daerah terpencil.

Kujou sebenarnya ingin juga mengoleksi tulang manusia. Namun pihak polisi melarang hal tersebut dan tidak pernah membiarkan hal itu terjadi.

4. Itou Miyabi

Itou Miyabi

Jika kamu pernah menonton anime Yamada-kun to 7-nin no Majo, pastinya kamu ingat betul dengan karakter Itou Miyabi. Ia digambarkan sebagai gadis yang punya ketertarikan terhadap hal-hal yang berbau supranatural. Bahkan Itou pun tergabung dengan klub Penelitian Gaib.

Di awal kumunculan dalam animenya, Itou memperlihatkan berbagai macam koleksi aneh yang ia miliki. Mulai dari sendok yang bisa bengkok sendiri, kumpulan foto UFO, batu kristal misterius dan masih banyak lagi.

Alasan Itou mengumpulkan barang-barang gaib tersebut adalah untuk terlihat hebat di mata orang lain dan mendapatkan banyak teman.

5. Sersan Keroro

Sersan Keroro

Sebenarnya Sersan Keroro adalah alien yang dikirim dari Planet Keron untuk menaklukkan bumi. Tapi apa daya, saat sampai di bumi ia malah ditangkap oleh keluarga Hinata dan menjadi makhluk peliharaan.

Karena mulai terbiasa tinggal di bumi, Sersan Keroro akhirnya menyukai segala seuatu yang ada di bumi. Salah satunya adalah mainan model kit Gundam atau dikenal dengan nama Gunpla.

Sejak saat itu, Sersan Keroro menjadi sangat terobsesi terhadap Gunpla. Malah dalam satu waktu, ia pernah membeli puluhan Gunpla sekaligus, lalu ia rakit di dapur rumah Hinata.

Tentu ini sangat aneh, ketika ada alies yang menjadi kolektor gundam plastik atau Gunpla.

Leave a Reply