5 Tips Untuk Kamu Supaya Tidak Takut Saat Menonton Film Horror

Banyak orang menyukai film horror akan tetapi takut untuk menontonnya, terkadang mereka sudah siap secara fisik akan tetapi tidak siap secara mental. Tidak siap dengan adegan yang membuat kita terkejut dan merinding.

Terkadang seseorang yang telah menonton film horror takut untuk pergi ke kamar mandi. Oleh karena itu, disini akan mengulas tips agar kita menikmati menonton film horor. Apa saja ? Ayo kita lihat dibawah ini !

1. Menonton Ketika Siang Hari

Yosh, menonton di siang hari bisa meminimalisir rasa takut ketika menonton film horor, karena saat itu matahari sedang terang benderang, jalanan depan rumah terlihat dengan jelas dan tidak adanya bayangan yang mencurigakan yang membuat kita takut ketika menonton film horror dan membuat kita berfikir yang aneh-aneh. Sehingga kita bisa menonton dengan jiwa yang tenang, damai dan tenteram.

2. Duduk Jauh Dari TV

Menonton dari jarak jauh membuat kamu melihat segala kekejaman dan penderitaan terlihat begitu “kecil”. Sehingga dengan begitu bisa meminimalisir rasa takut. Selain itu, kita bisa berjaga-jaga. Seperti ketika menonton film Sadako, bagaimana jika Sadako benar-benar keluar dari TV anda? setidaknya jika duduk jauh dari TV, kita punya waktu untuk kabur.

3. Pastikan Punggung Menyandar Ke Tembok

Ketika menonton film horor, pastikan kalian mengambil tempat duduk yang aman dan nyaman. Bersandarlah ke tembok atau sofa, sehingga tidak memungkinkan bagi tangan yang menyentuh pundak, desahan dingin nafas para hantu dan tikaman yang menyeramkan terjadi.

4. Menyerahlah Untuk Menonton Sendiri

Kenapa hal ini harus dilakukan? karena terkadang film horror ada beberapa diproduksi dengan tujuan untuk ditonton bersama, seperti seri “Insidious”, “The Conjuring” dan lain-lain. Sehingga bagi para penakut yang biasanya menonton film horror belum sampai 10 menit lalu mematikan TV dan melanjutkan aktivitas normal, lalu melupakannya, sebaiknya kalian menonton bersama-sama. Dengan demikian, rasa takut bisa sedikit diminimalisir.

5. Mengatur Volume

Hal yang sangat berpengaruh dalam film adalah suara atau sound effect. Oleh karena itu, bagi penonton film horror yang menonton dirumah, diharapkan untuk mengatur volume TV kalian misalnya, ketika adegan dialog kalian naikkan volume TV nya dan ketika adegan menyeramkan kalian kecilkan volume TV nya atau sekalian matikan TV nya.

Leave a Reply