5 Tempat Kuliner Sate Terenak Di Daerah Jakarta!

Sate ayam atau kambing enak dimakan hangat saat cuaca dingin. Kalau mau makan sate enak ada beberapa tempat yang bisa kamu singgahi di Jakarta. Aroma semerbak langsung tercium saat potongan daging ayam atau kambing pada sebilah bambu dibakar. Rasanya semakin mantap saat sudah disajikan bersama bumbu kacang atau bumbu kecap.

Mau tau 5 tempat sate terenak di Jakarta? Yuk intip!

1. Sate Kambing H. Giyo

Tempat makan spesialis sate ini berlokasi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Sate ini terbilang salah satu yang legendaris karena sudah menyajikan sate sejak tahun 1974. Saking populernya, dalam sehari tempat makan ini bisa menghabiskan 15 hingga 20 ekor kambing. Sate kambing yang jadi andalan di tempat makan ini punya potongan yang cukup besar. Disajikan bersama siraman kecap dengan irisan cabai, bawang merah dan tomat segar. Rasanya menggoda karena sate dibakar menggunakan arang batok dan kipas tradisional.

Sate Kambing H. Giyo
Jl. DI. Panjaitan No 36, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara Jakarta Timur
Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB

2. Sate Tegal H. Sadjim

Kenikmatan sate ini berasal dari daging kambing bertekstur empuk karena yang digunakan hanya kambing muda. Sate disajikan dengan sambal kecap cabai dengan irissan bawan merah dan tomat. Harga yang dibanderol kisaran Rp 30.500 per porsinya.Warung sate yang satu ini sudah lama menjadi buah bibir para penggila sate Tegal. Sate tegal H. Sadjim ini sudah terkenal kelezatannya sehingga setiap hari tak pernah sepi pembeli. Beberapa orang ternama bahkan pernah merasakan kelezatan sate ini seperti Deddy Mizwar, Andi Mallarangeng dan lainnya.

Sate Tegal H. Sadjim
Jl. Danau Tondano No. 8A, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat
Jam buka : 10.00 – 00.00 WIB

3. Sate RSPP

Warung sate ini sudah buka sejak pagi hingga malam hari, jadi jika berencana menyantapnya siang ini, datanglah lebih awal agar tidak berebut tempat makan.Warung sate ini sudah ada sejak tahun 1960-an. Menu utamanya sate kambing dan sate ayam. Yang membuat sate di tempat ini spesial karena diolah dengan cara tradisional. Saat pembakaran, sate dimasak dengan dikipas menggunakan kipas bambu.

Sate RSPP
Jl. Kyai Maja No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka : 07.30 – 21.00 WIB

4. Sate Ayam Barokah

Di tempat makan ini kamu bisa menikmati sate ayam yang terkenal lezat. Sate ayam di tempat ini hanya terbuat dari daging ayam saja tanpa lemak dan kulit. Seporsi sate ayam disajikan dengan saus kacang yang manis, gurih bertekstur kental. Sebagai pelengkap, sate lebih nikmat dimakan bersama lontong.

Sate Ayam Barokah
Jl. Arteri Pondok Indah nO. 5A, Jakarta Selatan
Jam buka : 10.00 – 21.00 WIB

5. Sate Batibul Bang Awi

Seperti kebanyakan sate kambing lainnya, sate ini disajikan dengan bumbu kecap disertai irisan cabai, bawang dan tomat.Nama warung sate yang satu ini unik yakni batibul yang merupakan singkatan dari “bawah tiga bulan.” Sesuai dengan namanya, kambing yang digunakan hanya kambing muda yang berusia dibawah tiga bulan. Inilah rahasia yang membuat kambing ini empuk.

Sate Batibul Bang Awi
Jl. Doktor Saharjo No. 100B, Menteng Atas, Setia Budi, Jakarta Selatan.
jam buka 09.30 – 22.00 WIB

Leave a Reply