5 Tempat Jajan Takoyaki Terenak Di Osaka, Jepang

Selain melihat keindahan kuil di Osaka, jangan lupakan mencicipi takoyaki yang terkenal. Ada 5 tempat yang bisa kamu singgahi.

Takoyaki merupakan kudapan Jepang berbentuk bola yang dicetak dengan cetakan khusus. Terbuat dari adonan tepung dengan isian potongan gurita, duan bawang dan acar jahe. Rasanya gurih creamy dan paling neka dimakan selagi hangat.

Kalau jalan-jalan ke Osaka jangan lupa ikut antre membeli takoyaki. Paling enak dimakan hangat setelah dibuat. Tsunagu Japan memebrikan rekomendasi 8 tempat takoyaki yang patut disinggahi di Osaka.

1. Wanaka

Lokasinya di sisi Namba Grand Kagetsu Theater. Mudah dikenali karena selalu dipadati antrean pembeli. Menu yang ditawarkan takopon, oori, dan takosen.

Kamu bisa melihat takoyaki dimasak di depan kamu tentu saja dengan aroma harum yang sangat menggoda.

Buka Senin – Jum’at, jam 10.00 – 23.00 Sabtu,Minggu dan hari besar jam 8.30-23.00. Lokasinya di 3-7-24 Namba, Chuo-ku, Osaka.

2. Umaiya

Tempat yang terkenal di Oideyasu Doori Street ini masuk daftar Michelin Guide Kyoto, Osaka. Dikenal dengan takoyaki tradisional dengan acar jahe yang enak. Bagian luarnya garing dan dalamnya lembut juicy. Karenanya gerai ini punya banyak pelanggan tetap.

Buka jam 11.30 – 19.00 dan tutup setiap hari Selasa. Lokasinya di 4-21 Naniwa Machi, Kita-Ku, Osaka.

3. Hanadako

Selain ukurannya besar, takoyaki dari Hanadako ini diberi negi dan mayonnaise berlimpah sebagai topping. Tetapi takoyaki di sini tidak memakai nori. Bisa makan di tempat atau dibawa pulang.

Juga tersedia gerainya di dekat stasiun sehingga kapanpun orang bisa menikmati takoyaki hangat.

Buka setiap hari jam 10.00 – 23.00. Lokasinya di 9-16 Kakuda-Cho, Kita-Kku, Osaka.

4. Naniwaya

Selain enak, takoyaki di sini dikenal harganya murah. Untuk 8 buah takoyaki harganya 250 yen. Selain itu rasanya juga gurih enak.Makanya gerai ini nyars tak pernah sepi pengunjung bahkan selalu penuh antrean sepanjang hari.

Tersedia 3 jenis soy sauce atau mayonnaise. Semua bahan diracik segar dan dibuat di depan pembeli. Sudha terbayang harumnya aroma gurih dan katsuobushi yang khas.

Buka jam 10.00 – 19.30 dan tutup di hari Rabu dan Kamis. Lokasinya di 4-6-8 Nagaihigashi, Sumiyoshi-Ku, Osaka.

5. Yamachan

Takoyaki di sini sangat istimewa karena memakai kaldu ayam sehingga rasanya gurih alami. Bagian luarnya garing dan bagian dalamnya creamy gurih. Takoyaki Yamachan juga disukai turis asing.

Jam buka 11.00 – 23.00 ( Senin – Sabtu), Minggu/Hari Besar jam 11.00 – 22.00. Tutup setiap hari Kamis ketiga setiap bulan. Lokasinya 1-2-34 Abenosuji, Abeno-Ku, Osaka

Leave a Reply