5 Tempat Favorit Turis Yang Berkunjung Ke Indonesia

Turis

Keindahan Indonesia sudah tidak asing lagi, bukan hanya wisatawan lokal tetapi sudah terdengar di telinga turis asing bahkan menjadi perbincangan dunia. Berikut daftar 5 tempat wisata favorit Indonesia;

1. Raja Ampat

 

Bagian Timur Indonesia memiliki cara tersendiri untuk memanjakan mata para wisatawan. Pemandangam gugusan pulau karang yang kecil dan ditumbuhi pepohonan terletak di Kepulauan Wayag, disini pun kita bisa menyapa pari mata, hewan cantik yang senang bersolek. Sebagai tempat wisata yang lengkap. Raja Ampat pun menawarkan banyak makanan makanan khas yang wajib kita coba.

2. Bali

Bali di juluki dengan pulau Dewata, keindahan pulau ini sudah tidak asing lagi di mata dunia. Bali juga menghadirkan sebuah wisata yang lengkap. Dimulai dari gunung yang indah seperti Gunung Batur, lalu kehidupan dataran tinggi yang menenangkan hingga indahnya sunset puluhan pantai di Bali. Bali juga memiliki wisata kuliner yang wajib kita coba.

3. Wakatobi

Wakatobi adalah destinasi yang menghadirkan pengalaman bahari yang tak dapat dilupakan dengn desran ombak dan lautan nan cantik serta keindahan bawah lautnya. Wisata satu ini terdiri dari 141 tempat wisata yang indah  dengan 4 pulau utama. Disamping itu, kita akan di suguhkan kekayaan seni dan kebudayaannya seperti Tarian Perang Suku Buton dan masih banyak lagi.

4. Kalimantan

Kalimantan merupakan pulau terbesar di indonesia. Tak kalah dengan pulau-pulau lain pulau ini pun mempunyai cara tersendiri untuk mamanjakan para wisatawan dengan beribu keindahannya. Salah satunya di Kalimantan bagian Barat Danau Sentarum misalnya, menjadi tempat yang patut dikunjungi dengn kekhasannya yakni danau ini tampak seperti kumpulan air yang merendam hutan. Namun, di musim kemarau, danau tidak di temukan. Justru, hutan dan padanglah yang akan terlihat.

5. Yogyakarta

Yogyakarta merupakan sebuah kota yang terletak di selatan pulau Jawa yang lebih sering di sebut jogja. Yogyakarta menyajikan berbagai keindahannya seperti pantai-pantai yang memukau di selatan dan daerah Gunung Kidul dan juga dataran tinggi serta gunung yang memukau serta bergagai candi-candi peninggalan sejarah. Di kota ini pun kerap dilaksanakan festifal seperti Festival Kesenian Yogyakarta dan juga Artjog setiap tahunnya.

Leave a Reply