5 Tempat Andalan Dan Terfavorit Untuk Belanja Pakaian Bekas di Tanah Air

Ingin punya barang bermerk tapi enggan merogoh kocek yang dalam? Jangan khawatir! Indonesia punya banyak ‘Departemen Store’ dengan kearifan lokal yang khusus menjual barang-barang bekas khususnya pakaian import dengan harga murah. Masing-masing kota pun biasanya punya pasar barang bekas andalannya. Berikut 5 Tempat Andalan Dan Terfavorit Untuk Belanja Pakaian Bekas di Tanah Air:

1. Pasar Senen – Jakarta

Gambar terkait

Jangan kira, Jakarta Cuma punya departemen store di mall-mall besar saja. Kamu juga bisa beli pakaian-pakaian bermerk dengan harga miring di Pasar Senen. Baju bekas dengan harga mulai dari lima ribu bisa kamu peroleh dengan mudah. Namun, untuk dapat menemukan produk yang tepat kamu harus sabar menelusuri tumpukan-tumpukan yang ada. Walaupun begitu, ada banyak penjual yang juga sudah lebih menata bajunya dengan hanger untuk mempermudah pembeli menemukan produk.

2. Cimol Gedebage – Bandung

Hasil gambar untuk pasar cimol gedebage

Pasar ini merupakan salah satu destinasi belanja favorit di kota bandung. Selain menjual pakaian bermerk bekas, pasar yang selalu ramai dengan pengunjung ini juga barang produksi cina atau imitasi. Kamu dapat mengunjungi pasar ini sejak pukul 09.00- 17.00. Jika pembeli sabar untuk menjelajah lebih jauh, tidak jarang kamu bisa menemukan barang yang masih dalam keadaan sangat baik. Namun, harga yang dibanderol juga lumayan mahal. Jangan khawatir, kamu bisa melakukan tawar-menawar disini.

3. Pajak Melati – Medan

Hasil gambar untuk pajak melati

Seperti layaknya pasar tradisional, Pajak Melati ini juga menjual sembako dan barang-barang yang biasa yang dijual di pasar. Warga Medan memang biasa menyebut pasar sebagai ‘pajak’. Yang membuat pajak melati ini berbeda dengan pasar tradisional pada umumnya adalah kios-kios penjual barang bekas impor berharga murah yang biasa disebut ‘monja’ oleh warga Medan. Jika hendak berburu barang impor berharga murah, sebaiknya kamu datang pada Hari Selasa, Jumat, dan Minggu. Di ketiga hari tersebut, semua penjual membuka kiosnya. Jika kamu datang di hari lain, hanya beberapa kios saja yang berjualan.

4. Pasar Kodok – Bali

Gambar terkait

Tidak seperti namanya, pasar ini bukan menjual kodok melainkan barang-barang impor berkualitas dengan harga murah. Berbeda dengan pasar penjual barang bekas lainnya, di pasar ini kamu dapat menemukan kios-kios yang sangat memperhatikan tatanan produk dagangannya. Kamu bisa menemukan produk yang sudah dicuci dan dilipat rapi dengan kemasan plastik layaknya produk baru. Kondisi pakaian-pakaian bermerk yang tersedia di pasar ini juga masih sangat baik dan tidak terlihat belel, jahitan lepas atau sobek, dan masalah umum lainnya yang sering kita lihat ketika membeli produk bekas. Tidak heran, para turis dan wisatawan yang berkunjung ke Bali juga turut meramaikan pasar ini.

5. Pasar Gembong – Surabaya

Gambar terkait

Lapak penjual pakaian bekas lainnya dapat kamu temui di Pasar Gembong, Surabaya. Pasar ini menawarkan berbagai jenis barang bekas mulai dari baju, tas, sepatu, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan pun tidak kalah murahnya mulai dari Rp25.000 – Rp50.000. Walaupun pasar ini buka setiap hari, jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, kamu disarankan untuk datang di hari biasa saja.

Leave a Reply