5 Restoran Di Jakarta Yang Sajikan Makanan Sehat Dengan Harga Rp 50 Ribuan

smoothie bowl

Saat ini, makanan sehat kembali menjadi tren di tengah masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, hingga keinginan mendapatkan berat badan yang ideal menjadi beberapa faktor sehingga gaya hidup sehat semakin diminati.

Tak heran, kini semakin banyak restoran yang menghadirkan konsep makanan sehat, namun dikemas secara lebih modern sehingga semakin menggugah saat disajikan. Namun, seringkali makanan sehat dibanderol dengan harga yang relatif lebih mahal. Hal ini karena kebanyakan makanan sehat diolah dengan bahan-bahan organik tanpa tambahan pengawet atau penambah rasa sintesis.

Namun tak perlu khawatir, ternyata ada pula beberapa gerai yang menyajikan makanan sehat namun dengan harga yang terjangkau, lho. Jadi, tak perlu merogoh kocek dalam, berikut lima restoran yang menghadirkan aneka makanan sehat dan lezat dengan harga Rp 50 ribuan saja.

1. Burgreens Eatery

Sesuai namanya, restoran ini menyajikan aneka menu burger sebagai andalannya. Namun, berbeda dari burger yang umumnya kita jumpai di restoran cepat saji, burger ala Burgreens diolah dengan bahan-bahan yang ramah vegetarian sehingga kandungannya pun lebih menyehatkan bahkan bagi kamu yang sedang berdiet.

Seperti Mighty Mushroom yakni sejenis burger yang terdiri dari setangkup bun dari gandum, sayuran, dan patty dari jamur yang disajikan bersama keripik ubi merah renyah. Tak hanya menyajikan burger, di sini kamu juga dapat mencicipi aneka hidangan lain seperti hot dog, steak, ramen, hingga aneka snack yang dibanderol mulai Rp 40 ribuan hingga Rp 50 ribuan. Selain lezat, semua sajian dijamin tak menggunakan produk-produk hewani.

Burgreens Eatery

Buka: 09.00-22.00 WIB

Alamat: Pacific Place LG, Jalan Jend. Sudirman Kav 52 – 53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 15412

2. Re.juve

Bagi kamu penggemar jus, pasti sudah tak asing lagi dengan franchise ini, bukan? Memiliki lebih dari 40 cabang yang tersebar di Jabodetabek, Re.juve memang terkenal akan aneka sajian jus-nya yang segar, sehat, dan dikemas secara lebih modern.

Meski tampilannya terlihat cantik dan menyegarkan, namun tak perlu khawatir soal harganya. Semua jus yang dibuat dengan bahan-bahan organik tersebut dibanderol mulai Rp 30 ribuan hingga Rp 50 ribuan saja per porsinya. Selain jus, Re.juve juga menyediakan menu lain yang tak kalah segar dan sehat seperti smoothie hingga aneka olahan yang terbuat dari susu almond.

Re.Juve

Buka: 10.00-22.00 WIB

Alamat: Kota Kasablanka GF, Jalan Casablanca, Tebet, Jakarta Selatan 12870

3. Smoo Bowl

Beberapa waktu belakangan, smoothie bowl menjadi salah satu sajian sehat yang populer karena tampilannya yang menarik dan menggugah selera. Dan untuk kamu yang ingin menyegarkan tenggorokan dengan menyantap semangkuk smoothie bowl, datang saja ke Smoo Bowl yang berada di Pacific Place, Jakarta Selatan.

Di sini, kamu dapat mencicipi beragam jenis smoothie bowl, seperti Graviola’s Secret yang terbuat dari buah sirsak, Berry Much dari campuran aneka buah berry segar, dan aneka menu smoothie bowl lainnya. Tak hanya lezat, aneka smoothie bowl yang disajikan pun dibanderol dengan harga relatif terjangkau, mulai dari Rp 40 ribuan hingga Rp 50 ribuan.

Smoo Bowl

Buka: 10.00-22.00 WIB

Alamat: Pacific Place, Jalan Jend. Sudirman No.Kav 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12190

4. SNCTRY Health Bar

Sesuai dengan konsep restorannya yang mengusung makanan sehat, SNCTRY menyajikan menu-menu sehat yang disajikan dengan tampilan yang cantik dan kekinian. Menu yang ditawarkan pun cukup lengkap, mulai dari smoothie bowl, salad, jus segar, hingga aneka sajian lezat berbalut kulit tortilla lembut. Soal harga, tak perlu khawatir, sebab aneka sajian lezat yang ada di SNCTRY Health Bar bisa kamu nikmati dengan harga mulai Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribuan saja.

SNCTRY Health Bar

Buka: 07.00-20.00 WIB

Alamat: Jalan Kenanga Terusan, No.3, Cilandak Timur, Kota Jakarta Selatan 12560

5. Suwe Ora Jamu

View this post on Instagram

Sajian shot yang unik berkhasiat buat malam Minggu sehat. Kunyit shot (turmeric shot) ini dibuat dari perasan pertama parutan kunyit segar. Agar lebih nikmat, beri garam di bibir gelas shot dan gigit sedikit potongan jeruk nipis setelah meminum kunyit shot ini. Tampilannya juga jadi lebih fancy ya? Kunyit shot berkhasiat menjaga kesehatan lambung, memiliki efek anti-inflamasi, dan sumber antioksidan yang baik. Selamat bermalam Minggu.🌿❤ . #Repost from @__lifei__ ••• From last Saturday event with @suweorajamu28 ❤️@cupofhygge 💚 I learn how to make ‘Scrub & Jamu Flu’ all from natural ingredients, Really interesting event! 👌🏻😍 Remind me how good anything natural‼️❤️❤️❤️ I can feel the difference after I apply it on my skin & now I’m start to drink regularly too! Actually if u want, you can make it yourself with so many daily use natural ingredients around us, but for you busy people whose looking for these good healthy natural stuff, now available @onnikitchen 💚🌿🙋🏻‍♀️ PS: For anyone who thinks if the herb (JAMU) is not have a good taste without daring to try it, you should try this one first‼️ @suweorajamu28 I’M ADDICTED! ❤️ . Thank you for always poisoning me with everythings good ce @ocy29 🙏🏻❤️😘 . #suweorajamu28 #suweorajamu #kunyitshot #malamminggu #jamu #jamuindonesia #jamujakarta #jamujkt #jamusurabaya #jamubali #turmericshot

A post shared by Suwe Ora Jamu (@suweorajamu28) on

Selain menyantap makanan sehat, mengonsumsi jamu juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan dan menambah kebugaran tubuh. Tak melulu disajikan dengan cara tradisional, kini mulai banyak tempat akan menyajikan jamu dengan tampilan lebih modern. Salah satunya cafe bernama Suwe Ora Jamu yang berada di Jalan Salihara, Pasar Minggu.

Di sini, kamu dapat mencicipi aneka jamu yang dikemas dengan tampilan yang lebih menarik. Seperti Kunyit Shot, yakni perasan sari kunyit yang disajikan dalam gelas cocktail kecil lengkap dengan irisan jeruk nipis dan taburan garam di pinggiran gelas. Selain Kunyit Shot yang bermanfaat sebagai sumber antioksidan, ada juga aneka jamu ala Suwe Ora Jamu lainnya yang dibanderol dengan harga Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribuan saja.

Suwe Ora Jamu

Buka: 10.00-22.00 WIB

Alamat: Jalan Salihara, No.16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520

Leave a Reply