5 Pekerjaan Ini Cocok Untuk Kamu Seorang Gamer Handal

Apakah kamu termasuk orang yang senang bermain aneka games? Kalau iya, sebagai gamer pasti pertanyaan seperti ‘Nanti mau jadi apa kalau kamu main games terus?’ pernah kamu dengar. Padahal, hobimu ini bisa dijadikan sebagai profesi.

Berikut 5 Pekerjaan Ini Cocok Untuk Kamu Seorang Gamer Handal dari Berita123.

1. Game Programmer

Dalam dunia games, profesi ini merupakan salah satu yang terpenting. Tanpa adanya mereka, tidak akan tercipta suatu game. Kemampuan coding yang mumpuni sangat dibutuhkan dalam menjalani profesi ini. Posisi ini pun masih dibagi-bagi lagi ke beberapa bagian. Ada yang bertanggung jawab atas lancarnya grafis, membuat gameplay (sistem sebuah permainan), networking, dan sebagainya.

2. Audio Programmer

Kalau dalam bermain games kamu juga tertarik dengan musiknya, pekerjaan yang satu ini pas banget buat kamu! Seorang audio programmer bertanggung jawab untuk merekam musik, efek suara, dan mengisi suara untuk suatu game. Unsur suara sangat penting, lho, karena akan membuat gamemenjadi lebih ‘hidup’. Jika tidak ada suara, pasti akan terasa sangat datar dan sepi.

3. Game Artist

Profesi yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang tertarik bermain games sekaligus menggambar. Setiap pembuatan games membutuhkan orang yang menjadi ilustrator untuk menciptakan karakter-karakter pada suatu permainan. Bayangkan jika karakter ciptaanmu dimainkan oleh banyak orang. Pasti akan terasa sangat membanggakan.

4. Game Designer

Meskipun sebutannya game designer, yang dimaksud bukanlah menjadi desainer grafis suatu permainan. Game designer bertugas untuk merancang aturan dan sistem sebuah permainan, mulai dari merancang tingkat kesulitan tiap level, alur permainan, hingga peran tiap karakter dan lingkungan game tersebut. Profesi ini juga harus memastikan agar unsur fun pada game yang ia buat akan selalu dirasakan pemainnya, baik yang baru pertama kali bermain maupun yang sudah sering.

5. Game Tester

Coba bayangkan jika kamu dibayar untuk bermain game setiap hari. Terdengar menyenangkan, bukan? Hal ini bisa kamu rasakan jika berprofesi sebagai seorang game tester. Sebelum suatu gamedimainkan oleh banyak orang, perusahaan yang membuat tentunya harus melakukan kontrol yang ketat. Inilah yang menjadi tugas game tester.

Selain mengandalkan kemampuan bermain, mereka juga harus memiliki ketelitian yang tinggi. Segala detail pada game tersebut harus diperhatikan. Jika ditemukan kecacatan, maka harus segera dilaporkan. Durasi pengujian pun memakan waktu yang lama, bisa dari 2 hingga 7 bulan sebelum akhirnya diriis ke pasar.

Leave a Reply