5 Minuman Yang Ampuh Mengatasi Tubuh Pegal Atau Nyeri

Tubuh Pegal

Terkadang ada kalanya tubuh terasa sakit semua dan pegal-pegal tak karuan setelah menjalani aktivitas berat setiap hari. Tubuh juga butuh istirahat, tapi apa daya ketika semua hal harus dilakukan secara bersamaan dan kamu tak punya banyak waktu untuk bersantai?

Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjaga kekebalan tubuh dan mengatasi rasa nyeri dan pegal-pegal. Orang dulu mungkin mengenal jamu, tapi jamu kini jarang diminati. Meski begitu kamu tetap bisa menghilangkan rasa nyeri dan pegal dengan membuat jamu sendiri di rumah, bahannya tak susah, dan 5 minuman ini termasuk yang paling baik mengatasi rasa nyeri atau tubuh pegal.

  • Seduhan air Lemon

Lemon kaya akan asam sitrat yang berfungsi sebagai alkali dalam sistem tubuh. Lemon juga bisa meminimalisasi inflamasi atau pembengkakan organ dalam dan membuat pembuluh darah lancar dan rileks sehingga tubuh lebih mudah menyembuhkan nyeri dan menghilangkan pegal. Jika tak ada lemon, air jeruk nipis juga berkhasiat sama.

  • Jus dan Cuka Apel

Buah apel dikenal sebagai buah sehat penangkal penyakit. Begitu juga fungsinya dalam meredakan nyeri dan pegal-pegal karena sifatnya yang anti-inflamasi. Buah apel sangat baik melancarkan peredaran darah sehingga bisa membersihkan tubuh dari racun-racun penyebab bengkak.

  • Jus Wortel

Wortel kaya vitamin dan antioksidan yang mampu meredakan nyeri karena inflamasi di dalam tubuh. Otot atau bagian tubuh lain yang mengalami pembengkakan akan menimbulkan rasa nyeri atau tidak nyaman dan wortel bisa jadi obat alami mengatasi hal ini.

  • Wedang Jahe

Jahe adalah obat alami yang manjur mengatasi pembengkakan dalam tubuh. Dengan antioksidan dan sifat menyembuhkan yang dimiliki jahe, segelas seduhan jahe hangat bisa menetralkan tubuh dari racun dan mempercepat penyembuhan dari rasa nyeri dan pegal.

  • Jus Kunyit

Sama halnya degan jahe, kunyit juga berkhasiat mengobati tubuh dari racun dan pembengkakan yang berasal dari infeksi atau bakteri pengganggu. Bahkan kunyit bisa menangkal kanker dan memperbaiki fungsi saluran cerna. Kunyit sangat baik meredakan inflamasi pada sendi yang pegal-pegal.

Leave a Reply