5 Kuliner Antimainstream Ini Hanya Ada Di Jepang

Kuliner Jepang apa yang sering kamu nikmati? Kebanyakan orang pasti akan menjawab ramen atau sushi. Kedua kuliner ini memang sudah lama dikenal sebagai ikon makanan Jepang.

Namun jika kamu ingin mencoba makanan yang lebih otentik dan aneh, 5 kuliner khas Jepang ini wajib dicoba, seperti dilansir dari laman allabout-japan.com.

1. Natto

Natto
Natto

Natto terbuat dari kedelai yang difermentasi. Penampilannya berlendir, lengket dan agak bau. Meski demikian dikenal sebagai kuliner sehat yang sering dijadikan lauk atau pengganti nasi untuk sarapan.

2. Basashi

Bagi kamu yang suka makanan mentah wajib mencoba basashi. Kuliner ini terbuat dari daging kuda yang dipotong tipis dan disajikan dingin. Biasanya dinikmati dengan kecap asin seperti sashimi.

3. Ika Ikizukuri

Kuliner yang satu ini terbilang cukup ekstrim, sebab terbuat dari cumi-cumi hidup. Cumi-cumi yang masih hidup dipotong dan disajikan dengan kecap asin. Sensasi menggeliat dan kenyal akan terasa dimulut ketika memakannya.

4. Age Gobo

Sekilas kuliner ini mirip seperti tempura. Age Gobo terbuat dari akar sayuran yang dilapisi adonan tempura dan digoreng. Meski terbuat dari akar sayuran tapi rasanya seperti kentang manis. Age Gobo biasanya dijadikan cemilan ketika musim dingin.

5. Yakisoba Pan

Penampilan makanan ini mirip seperti hotdog. Namun tak menggunakan sosis melainkan mie goreng.

Leave a Reply