5 Jurusan Kuliah Untuk Kamu Yang Tertarik Dengan Dunia Fashion

Dunia Fashion

Industri kreatif sedang menjamur dan menjadi concern utama pemerintah beberapa tahun belakangan. Nggak heran jika industri tersebut maju dengan sangat pesat. Salah satu bidang industri yang nggak bisa dipandang sebelah mata adalah fashion.

Beberapa tahun belakangan industri fashion Indonesia memang sangat berkembang. Banyak desainer baru yang karyanya tidak kalah dibandingkan desainer profesional. Kamu juga salah satu pecinta fashion dan ingin berkarier di dunia fashion? Berikut lima jurusan kuliah yang bisa jadi pertimbanganmu.

1. Desain Mode

Senang mendesain dan membuat baju sendiri dibandingkan membelinya? Desain mode bisa menjadi salah satu jurusan untuk mengembangkan bakatmu. Di jurusan ini, kamu akan diajari tentang bagaimana cara menciptakan dan mengembangkan rancangan, baik berupa busana, sepatu dan aksesori. Siapa tahu, rancanganmu nantinya bisa menjadi tren baru kan?

2. Fotografi

Meski termasuk dalam bidang penunjang, namun fotografi dan fashion merupakan dua hal yangnggak bisa dipisahkan. Di jurusan ini kamu akan belajar dan mengerti nilai estetika dari sebuah fashion, bagaimana mengambil angle yang bagus, hingga belajar tentang komposisi warna agar hasil jepretanmu memiliki kualitas terbaik.

3. Desain Komunikasi Visual

Bidang apapun pasti membutuhkan media untuk berpromosi serta memperkenalkan barang yang dimiliki agar lebih dikenal oleh banyak orang. Tidak terkecuali dunia fashion. Kalau kamu suka dengan dunia fashion namun kamu lebih tertarik dengan bidang promosinya, kamu bisa mengambil jurusan desain komunikasi visual ini, Bela. Di sini kamu akan belajar bagaimana mendesain alat promosi yang efektif dan menarik, atau pun menjadi salah satu tim kreatif.

4. Makeup Artistic

Makeup memang nggak jauh dari dunia fashion. Karena demi melengkapi busana yang dipakai tentunya perlu makeup yang bisa mendukung fashion yang digunakan. Pada jurusan ini kamu akan lebih lagi belajar soal hal-hal baru dalam dunia fashion. Bukan hanya belajar cara memakai makeup melainkan cara merepresentasikan makeup secara baik dan benar sesuai dengan kepribadian si pengguna.

5. Fashion Merchandising

Selain memperkenalkan karya seni, fashion yang tinggi secara nilai ekonomi menjadi salah satu daya tarik industri tersebut. Di dunia mode jurusan fashion merchandising menjadi salah satu jurusan yang bisa kamu dalami jika kamu tertarik untuk terjun ke dunia bisnis fashion.

Leave a Reply