5 Jasa Yang Tergolong Unik Ini Hanya Bisa Kamu Temukan Di Jepang

Jepang

Jepang memang terkenal dengan penduduk yang punya inovasi dan ide tak biasa. Saking tak biasanya, malah membuat siapapun yang mendengarnya tepuk jidat dan geleng-geleng kepala. Begitu juga dengan layanan atau jasa aneh yang diberikan penduduk negara Sakura ini.

Bayangkan saja, warga di sini menyediakan jasa pelukan, sewa teman, hingga mengerjakan PR musim panas. Inilah beberapa layanan aneh warga Jepang sebagaimana dilansir dari wonderslist.com:

1. Sewa teman palsu

Beberapa dari kita merasa kesepian dan sulit mendapatkan teman. Nah, perusahaan di Jepang menawarkan sewa teman palsu yang akan menemanimu kapan saja.

2. Kafe yang menyediakan jasa pelukan

Soine-ya yang secara harfiah berarti ‘toko untuk tidur bersama’ menawarkan layanan bagi pengunjung untuk dipeluk gadis muda yang tidak dikenal, tanpa ada ikatan. Pengunjung bisa tidur dengan orang asing dengan tarif 77 dolar AS (setara Rp 1,1 juta) per malam.

3. Layanan untuk mengerjakan PR musim panas

Di musim panas, anak-anak di Jepang harus menyelesaikan tumpukan PR sebelum menghadapi musim gugur. Agar tidak ditegur oleh orangtua atau guru, perusahaan di Jepang menawarkan jasa untuk mengerjakan tugas tersebut. Jadi, pelajar tak perlu lagi mengerjakan serangkaian PR itu.

4. Sewa tamu untuk hadiri pesta pernikahan

Pernikahan dipandang sebagai acara sakral yang dihadiri banyak anggota keluarga dan kolega. Nah, jika acara pernikahanmu tidak dihadiri banyak tamu, layanan ini menawarkan tamu palsu untuk memenuhi daftar undangan.

5. Layanan minta maaf

Jika kamu merasa enggan untuk meminta maaf kepada orang lain namun tidak tahan dengan rasa bersalah, layanan dari Jepang ini akan membantumu. Kamu tak perlu datang langsung untuk meminta maaf, sebab agensi akan memintakan maaf atas namamu!

Leave a Reply