5 Iklan Kreatif Dari Thailand Ini Bikin Ngakak!

iklan kreatif dari Thailand

Bukan hal yang baru jika Negara Gajah ini memiliki iklan produk yang unik dan kreatif. Iklan-iklan kreatif dari Thailand selalu memiliki konsep dan akhir yang tak terduga, mulai dari yang menguras air mata hingga membuat penontonnya tertawa terpingkal-pingkal. Berikut ini lima iklan Thailand yang lucu sekaligus kreatif:

1. Iklan mie instan MAMA

Iklan dengan durasi selama 5 menit lebih ini terlihat seperti mini drama peperangan. Menceritakan seorang tentara Thailand bernama Kajonsaak dan tentara Korea bernama Yoo Tae Jung yang menjalin sebuah persahabatan.

Hingga tiba saat perpisahan, Yoo Tae Jung memberi Kajonsaak kenang-kenangan berupa name tag, peluru dan sebuah mie instan yang dibungkus oleh kain. Rupanya, iklan yang dianggap niat dalam pembuatannya ini hanya ingin mengiklankan mie instan merek MAMA yang meluncurkan rasa barunya, yaitu mie goreng bercita rasa pedas khas Korea.

Uniknya, pada detik-detik terakhir iklan ini, terlihat camp tempat dimana Yoo Tae Jung tinggal dibom. Sayangnya, penonton harus dibuat penasaran karena pihak pengiklan sengaja memotong jalan cerita dengan menampilkan tulisan ‘to be continued’.

2. Iklan penutup langit-langit ini melibatkan sepasang cicak

Sebuah perusahaan memproduksi bahan bangunan bernama Shera, meluncurkan iklan untuk produk penutup langit-langit dengan konsep unik. Awalnya, menampilkan sepasang ekor cicak yang berpelukan.

Tiba-tiba, lantai yang dipijak keduanya retak dan mengakibatkan cicak betina terjatuh dan mati di atas papan catur yang sedang dimainkan oleh beberapa orang lelaki. Melihat kekasihnya mati, cicak jantan pun memutuskan untuk terjun dan bunuh diri.

Uniknya, mereka menyalahkan bahan bangunan yang dipakai untuk melapisi penutup langit-langit dan menyarankan untuk memakai produk Shera karena bahannya tahan lama.

3. Iklan mie instant Wai Wai

Merek mie instan dan bubur Wai Wai rupanya telah membumi di Thailand selama bertahun-tahun dan terkenal dengan rasa originalnya. Permasalahan mie instan selalu sama, yaitu mudah mengembang setelah dimasak apalagi dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Uniknya, merek Wai Wai ini menyamakan mie mereka dengan para gadis yang bertubuh langsing. Tak seperti iklan Thailand lainnya yang berdurasi lebih dari satu menit, iklan selama 31 detik ini ditutup dengan tag line Wai Wai “They won’t swell” yang artinya “Mereka tidak akan membengkak”.

4. Iklan keramik menggemaskan

Iklan berdurasi hampir 2 setengah menit ini menggunakan kucing-kucing imut dan menggemaskan dalam mempromosikan produk mereka. Berawal dari sulitnya memandikan kucing, perusahaan Cotto yang terkenal dengan kualitas keramik dan desainnya yang high class, mereka menawarkan desain kamar mandi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya dengan beragam warna dan konsep.

5. Iklan minuman yang mengecoh

Tak sedikit yang akan terkecoh dengan iklan minuman rasa apel yang berguna untuk mengurangi rasa sembelit dalam perut dan memperlancar buang air besar, berdurasi hampir 4 menit ini. Awalnya, penonton dibuat mengira para gadis dalam iklan ini sedang mengandung karena perutnya yang buncit.

Didukung senam kegel dan pandangan aneh dari orang-orang sekitar yang membuat siapapun yang menonton iklan ini akan berspekulasi macam-macam. Tapi ternyata, pengiklan memberikan plot twist di bagian akhir. Mereka hanya ingin mengiklankan minuman yang bisa membuat peminumnya langsing dan tidak memiliki perut buncit lagi.

Leave a Reply