5 Hal Ini Diperkirakan Punah Di Masa Depan, Salah Satunya Kaca Spion

Masa Depan

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan telah mempermudah kehidupan manusia. Bahkan, pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan dengan bantuan teknologi yang canggih. Namun, teknologi yang semakin berkembang berperan layaknya seleksi alam.

Yakni, beberapa benda akan tergantikan oleh inovasi baru yang lebih modern dan praktis. Siapa sangka suatu hari nanti spion samping mobil, remote, atau bahkan kabel bisa tiada. Inilah beberapa benda yang diperkirakan tidak eksis lagi di masa depan dari laman Brightside.

1. Kaca spion samping mobil.

Audi telah memberikan presentasi tentang mobil tanpa spion samping rancangan mereka yang dikeluarkan pada 2019. Tak lama lagi perusahaan-perusahaan lain akan mengikuti jejak Audi.

Semua mobil akan memiliki kamera built-in dan sistem canggih yang akan memberi tanda bahaya kepada pengemudi. Selain itu, transmisi manual dan mesin berbahan bakar fosil juga akan tiada.

Sejak awal tahun ini, semua bangunan di Inggris akan memiliki EV Charger dan pada 20135, pemerintahnya berencana mewajibkan sebagian penduduknya untuk mengendarai moda transportasi ramah lingkungan.

2. Remote.

Teknologi Smart Home kini telah menjadi bagian dari kehidupan. Semua perangkat akan dikontrol menggunakan tablet atau smartphone. Sehingga, keberadaan remote biasa semakin lama semakin punah.

3. Kunci.

Hanya dalam waktu 20 tahun, kunci biasa untuk rumah atau mobil tak akan lagi digunakan. Teknologi ‘push-button’ untuk menyalakan mesin mobil sekarang sudah umum. Kemungkinan besar di masa depan membuka kunci apartemen atau rumah bisa dilakukan dengan aplikasi pada smartphone, komando suara, atau scan retina mata.

4. Kabel.

Charger ponsel tak lagi menggunakan kabel yang bisa berisiko kusut atau sobek. Kini, ada gelombang radio dan WiFi yang dapat digunakan untuk menge-charge baterai perangkat kita.

5. Petugas pengirim barang.

Beberapa tahun terakhir, telah ada beberapa eksperimen pengiriman barang menggunakan drone. Kini, banyak negara yang menggunakan sistem pengiriman barang via drone. Seperti Parcelcopter di Jerman dan SF Express di China.

Leave a Reply