5 Aktor Korea Ini Terkenal Dengan Peran Antagonisnya

Aktor Korea

Berperan sebagai tokoh antagonis dalam suatu drama atau film tentu bukanlah hal mudah. Apalagi jika penampilan sang aktor terkadang terlanjur menampilkan kesan ramah dan seolah akan selalu tersenyum kepada siapa saja. Penggambaran tokoh antagonis akan menjadi kering bila sang pemeran tidak memahami tokoh tersebut dengan baik.

Meskipun sulit untuk memerankan tokoh antagonis–apalagi bila selama ini sang aktor hanya memerankan tokoh protagonis, citra baik-baik tentang dirinya (dalam drama) sudah melekat dibenak penonton. Namun terdapat beberapa aktor yang dapat menyesuaikan diri dengan baik. Sehingga penonton dapat terbawa dalam peran yang mereka mainkan.

Sebaliknya, ada juga beberapa aktor yang citra antagonis yang bengis, ataupun psikopat kejam sudah melekat pada dirinya, sehingga penonton dapat memahami tokoh yang diperankannya dengan lebih dalam. Hal tersebut yang sering membuat penonton terhanyut dalam peran yang dibawakan oleh sang aktor.

Lima aktor Korea di bawah ini pasti sering kamu temui dalam berbagai drama dan film Korea. Tokoh yang diperankannya seringkali antagonis. Oleh karena itu, citra pemeran antagonis pun melekat pada mereka. Yuk, lihat ada siapa saja.

1. Jang Hyun Sung

Kamu mungkin sering melihat aktor yang satu ini berakting dalam banyak drama. Jang Hyun Sung merupakan salah satu aktor yang terkenal karena peran antagonisnya. Peran antagonis yang diperankan oleh Jang Hyun Sung seringnya adalah para penjahat berotak cemerlang dan terhormat.

Salah satu perannya adalah ketika ayah dua anak ini bermain di drama “Signal” pada tahun 2016 lalu. Dalam drama ini, Jang Hyun Sung mendapat peran sebagai seorang anggota kepolisian yang berperilaku tamak, serakah, dan licik, bernama Kim Bum Joo.

Kim Bum Joo mendapatkan kenaikan pangkat dan segala kemudahan dalam kariernya karena ia selalu menutupi setiap kesalahan dan kejahatan yang dilakukan oleh para petinggi.

Dan untuk melakukan itu semua, Kim Bum Joo seringkali menekan bawahannya termasuk Lee Jae Han (Choi Jin Woong) di masa lalu, dan tim dari kasus dingin yang dipimpin oleh Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) di masa berikutnya.

2. Heo Sung Tae

Heo Sung Tae memulai kariernya sebagai aktor dalam usia yang tidak terlalu muda. Aktor kelahiran tahun 1977 ini memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan mengejar mimpinya di industri hiburan Korea. Sebelum dapat memainkan peran-peran yang penting, Heo Sung Tae benar-benar harus memulai dari peran-peran kecil yang porsi tayangnya sangat sedikit.

Meskipun begitu, berkat aktingnya yang memukau, nama Heo Sung Tae pun mulai mendapat perhatian publik. Ia dikenal sebagai salah seorang aktor spesialis peran antagonis.

Beberapa peran tersebut diantaranya adalah seorang pembunuh yang kejam bernama Jung Ho Young dalam drama “Tunnel” dan juga sebagai penjahat yang mencari keuntungan dengan menjual organ-organ manusia bernama Kim Hyeong Beom dalam drama “Cross.”

Dalam drama “Tunnel,” Heo Sung Tae benar-benar dapat menggambarkan Jung Ho Young sebagai pembunuh berdarah dingin yang memiliki masa lalu kelam.

3. Jung Woong In

Aktor yang memulai debut pada tahun 1995 ini memang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Jung Woong In merupakan salah aktor yang dikenal dengan kepiawaiannya dalam memerankan tokoh antagonis.

Aktor kelahiran 1971 ini telah bermain dalam banyak drama dan film. Salah satu drama yang ia bintangi adalah “Switch: The Change Of The World.” Dalam drama tersebut, Jung Woong in berperan sebagai Geum Tae Woong.

Seorang tangan kanan dari seorang mantan perdana menteri. Ia menjalankan perjudian dan penjualan narkoba yang di mana di dalamnya terlibat banyak petinggi dan penguasa. Geum Tae Woong juga tak segan-segan memusnahkan segala penghalang dalam menjalankan kegiatannya, termasuk membunuh sekalipun.

4. Kwon Yool

Kwon Yool merupakan salah satu aktor dengan cakupan peran yang cukup luas. Aktor kelahiran tahun 1982 ini dapat berperan sebagai tokoh yang lemah lembut dan imut, namun di lain kesempatan ia bisa menjadi tokoh yang sadis.

Salah satu peran antagonis yang ia mainkan adalah ketika dirinya berperan sebagai seorang dosen yang berpenampilan baik dan ramah namun ternyata kejam bernama Joo Hye Sung dalam drama berjudul Let’s Fight Ghost (Bring It On, Ghost).

Joo Hye Sung menyimpan semua hal-hal menakutkan tentang dirinya di balik senyum ramah dan wajah tampannya. Joo Hye Sung terlibat secara misterius dalam kematian ayahnya sendiri.

Dan Kwon Yool benar-benar dapat menggambarkan tokoh yang diperankannya tersebut dengan apik dan ‘menawan’.

5. Shin Sung Rok

Dikenal sebagai seorang aktor musikal, Shin Sung Rok juga banyak membintangi drama dan film. Aktor kelahiran 1982 ini terkenal akan aktingnya yang memukau di setiap drama dan film yang ia bintangi.

Jika kamu pernah menonton drama berjudul “Return,” kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aktor yang satu ini. Shin Sung Rok memerankan seorang tokoh bernama Oh Tae Suk.

Oh Tae Suk adalah salah satu anggota dari kelompok anak-anak orang kaya yang dikenal suka membuat masalah. Karena terbiasa membuat masalah dan membereskannya dengan uang serta kekuasaan sejak kecil, Oh Tae Suk bersama ketiga kawannya tersebut memiliki perangai buruk saat dewasa.

Tak hanya itu, Oh Tae Suk bahkan tega mencelakai teman-temannya agar dirinya tidak ikut menanggung kesalahan yang ia dan teman-temannya lakukan di masa lalu.

Leave a Reply