4 Tips Belanja Ini Akan Kontrol Pengeluaran Kamu, Biar Gak Khilaf!

belanja

Kamu pernah nggak sih terkadang merasa nggak bisa mengontrol hasrat untuk berbelanja? Sebagai generasi yang cukup konsumtif, nggak salah kalau rasanya ingin belanja terus.

Tapi, kebiasaan seperti ini bisa berdampak negatif lho kalo dilakukan terlalu sering. Nggak mau dong uang kamu langsung habis begitu saja membeli barang-barang yang terkadang nggak kamu butuhkan?

Ternyata cukup banyak cara alternatif agar kamu nggak selalu bangkrut setiap ingin berbelanja. Mau tahu caranya? Yuk simak 4 cara ini!

1. Berburu Diskon

Nah, kalau cara yang satu ini memang pasti sudah ditunggu-tunggu semua orang. Biasanya di hari besar, banyak toko yang berbondong-bondong memberikan diskon kepada pembelinya. Momen ini bisa kamu manfaatkan banget nih untuk berbelanja dengan harga miring yang pastinya bikin kantong nggak bolong!

2. Membeli barang second hand

Barang bekas nggak melulu jelek dan rusak lho. Kamu bisa mencoba alternatif ini untuk melampiaskan hasratmu yang doyan belanja. Karena banyak banget kok yang menjual barang bekas dengan kondisi yang sangat bagus dan layak digunakan.

3. Memanfaatkan reward kartu kredit

Untuk kamu pengguna kartu kredit, tentunya nggak asing dong dengan reward yang biasa diberikan bank kepada nasabahnya. Banyak banget lho jenis-jenis reward yang ditawarkan dan tentunya bisa kamu gunakan untuk meminimalisir budget, baik berupa diskon maupun voucer.

4. Menggunakan voucer diskon

Kalau yang satu ini sudah cukup banyak lho bisa kamu temukan. Apalagi sekarang banyak website yang menyediakan voucer diskon yang bisa kamu beli dan langsung digunakan. Gampang banget, kan? Penawarannya pun nggak kalah beragam.

Leave a Reply