4 Pulau di Indonesia yang Tidak Dihuni Oleh Manusia

Buat kalian yang memiliki nyali besar, cobalah berkunjung ke 4 pulau di Indonesia ini, di sana ada alam yang masih perawan dengan satwa khas yang menjadi penghuni setiap pulaunya, seperti halnya monyet, ular laut hingga komodo. Berikut ini 4 Pulau di Indonesia Yang Penghuninya bukan manusia:

1 Pulau Rinca, NTT
Ternyata populasi terbesar hewan bersejarah ini bukan hanya ada di pulau Komodo saja. Di pulau Rinca, Flores Barat, NTT, kamu akan menemukan banyak sekali komodo yang memang menjadi satu-satunya penghuni di pulau ini.

Bagi para wisatawan yang ingin datang ke tempat ini, maka harus mengetahui beberapa peraturan penting di pulau ini. Salah satu peraturannya adalah pengunjung harus terus bersama ranger atau pemandu. Di wajibkan untuk selalu mengikuti peraturan yang diberikan oleh pemandu saat perjalanan. Selain itu, wanita yang sedang haid dilarang menginjakkan kaki di pulau ini. Sebabnya, penciuman komodo sangat tajam dan berpotensi untuk menyerang.

2 Pulau Biawak, Jawa Barat
Kalau di NTT memiliki pulau yang berisi banyak komodo, maka berbeda dengan pulau yang terletak di Jawa Barat ini, yaitu pulau Biawak. Sesuai dengan nama pulaunya, disini menjadi habitat bagi banyak biawak.

Pulau Biawak memiliki alam yang eksotis, perairan yang jernih di sekitarnya yang akan menggoda anda untuk melakukan snorkling. Tetapi, sekali lagi di tempat ini tidak ada satupun manusia yang tinggal, hanya beberapa pemandu wisata setempat saja yang sesekali mendatangi tempat ini.

3 Pulau Ular, NTB
Pulau yang tidak dihuni oleh manusia berikutnya adalah pulau ular. Sesuai dengan namanya, pulau ini di huni oleh ribuan ular laut.

Pulau ular termasuk dalam daerah pantai Oi Caba, NTB. Pulau ini mampu menjadi daya Tarik tersendiri bagi turis lokal maupun asing. Disini para pengunjung bisa berfoto dan bermain dengan ratusan ular yang memang jinak dan tidak berbahaya.

4 Pulau Kembang, Kalimantan Selatan
Di pulau ini hidup ratusan bahkan ribuan monyet ekor panjang, meskipun terletak di tengah-tengah sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Hutan rimbun dengan pepohonan tinggi menjulang menjadi rumah yang nyaman bagi satwa jenaka ini. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya tidak terlalu memasuki ke bagian dalam hutan yang lebih dalam. Sebabnya, di dalam hutan akan lebih banyak monyet dengan ukuran yang lebih besar.

Leave a Reply