4 Makanan Simple Ini, Di Dubai Dijual Sampai Puluhan Juta

dubai

Dubai terkenal sebagai kota paling mewah dengan penduduknya yang gemar berfoya-foya. Di Dubai, kamu bakal menjumpai fasilitas serba canggih, rasanya bakal sulit menemukan orang miskin di sana.

Selain memiliki fasilitas kelas atas, Dubai juga dikenal dengan sajian kulinernya yang mewah. Jangan kaget karena Dubai mempunyai sajian makanan dan minuman dengan harga selangit yang masuk dalam kategori DME (Dubai’s Most Expensive).

Ke-4 hidangan termahal tersebut disediakan oleh salah satu restoran di Dubai yang bernama ” The Richest.”

Dari judul restorannya saja sudah ditujukan untuk mereka para pecinta kuliner yang bergelimang harta. Dilansir dari laman foodbeast.com, berikut daftar 4 makanan termahal di Dubai.

1. Sandwich – Rp1,1 juta

Sandwich termahal di Dubai ini dibandrol dengan harga Rp1,1 juta. Siapa yang sangka jika ternyata bahan yang digunakan dalam sajian sandwich ini sangat sedikit.

Namun kualitas dari bahan-bahan makanannya tersebutlah yang membuat sandwich ini menjadi mahal. Sajian sandwich tersebut terdiri dari roti yang dilapisi mentega dengan beberapa irisan tipis Truffle Perigord hitam.

2. Pizza – Rp2,8 juta

Umumnya pizza dibandrol dengan harga sekitar Rp50 ribu. Di Dubai Pizza ini dibandrol dengan harga hingga Rp2,8 juta. Diberi nama ” Royal Pizza” awalnya pizza ini hanya dibuat khusus untuk keluarga kerajaan di Dubai.

Sajian satu loyang pizza tersebut terdiri dari bahan-bahan seperti; Truffle Italian putih, Truffle Perigord hitam, Prancis foie gras, Mongra saffron dari Kashmir, Beluga Kaviar direndam dalam Dom Perignon, jamur matsutake Jepang dan 2 ons daun emas.

3. Es krim – Rp11 juta

Ice Cream Sundae yang diberi nama ” The Black Diamond” tersebut menjadi es krim termahal yang dimiliki Dubai. Dengan membayar Rp11 juta Anda akan mendapatkan satu scoop Madagaskar vanilla ice cream yang ditaburi dengan saffron Iran langka dan truffle hitam Italia.

Es krim tersebut dilengkapi dengan serpihan-serpihan emas 23 karat. Selain itu, es krim tersebut juga disajikan dalam mangkuk Versace mewah.

4. Cupcake – Rp13,5 juta

Cupcake termahal berlapis emas ini berada disebuah kafe kecil di Dubai Mall. Awalnya cupcake ini dibuat dalam rangka memperingati satu tahun mall tersebut.

Cupcake ” Golden Phoenix” dibuat dengan berlapis emas 23 karat, biji vanili dari Afrika, cokelat Italia, dan stroberi yang juga berlapis emas.

Leave a Reply