3 Website Pertama Yang Ada Di Internet, Kamu Sudah Lahir?

Website Pertama

Babak baru teknologi jaringan komputer dimulai pada era 1980-an dengan implementasi TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) oleh ARPANET yang melahirkan internet. Hal ini membawa dampak besar dengan kemunculan miliaran website saat ini. Dan berikut ini adalah 3 Website Pertama Yang Ada Di Internet.

3. Think.com

Think.com
Think.com

Jika dibuka saat ini, domain tersebut akan mengarahkan ke alamat lain, Thinkquest.org. Think.comyang didaftarkan pertama kali pada 24 Mei 1985 merupakan salah satu proyek yayasan pendidikan Oracle Think Quest. Website tersebut menjadi ‘etalase’ produk dan media informasi Thinking Machines Corporation, produsen super komputer yang didirikan pada 1982.

2. BBN.com

BBN.com
BBN.com

Domain milik perusahaan jasa riset dan teknologi ini pertama kali terdaftar pada 24 april 1985. Perusahaan tersebut kini bernama Raytheon BBN Technologies yang bermarkas di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat.

1. Symbolics.com

Symbolics.com
Symbolics.com

Domain ini pertama kali didaftarkan pada 15 Maret 1985, tak berapa lama setelah implementasi TCP/IP. Saat ini website tersebut sudah titak berfungsi lagi, meski di halaman muka website masih tersirat kemungkinan website ini aktif lagi. Website ini awalnya digunakan oleh perusahaan manufaktur computer Symbolics Inc.

Leave a Reply