3 Website Dengan Pengunjung Terbanyak Pada Tahun 2017

Internet memiliki banyak sekali konten yang setiap halamannya berada pada sebuah website. Ada berbagai jenis website di Internet dengan bentuk, fungsi serta kegunaan masing-masing. Ada website yang digunakan untuk sumber berita, ada website untuk mesin pencari, ada yang digunakan untuk pertemanan, dan lain sebagainya.

Setiap website memiliki basis pengunjung masing-masing, dari situ ada website yang memiliki banyak sekali pengunjung bahkan ada website yang tidak dikunjungi sama sekali.

Berikut ini adalah 3 Website Pengunjung Terbanyak Dikunjungi Pada Tahun 2017, data ini diambil dari ranking Alexanya, dimana semakin kecil nilai alexa maka semakin tinggi peringkatnya dan tentu semakin banyak pengunjungnya.

3. Facebook

Siapa yang tidak tahu facebook, situs yang populer ini. Diawal kemunculannya di tahun 2004 yang didirikan oleh Mark Z, facebook sebagai layanan jaringan sosial segera disukai oleh khalayak. Fitur-fiturnya yang menarik, mudah dan tidak rumit menjadikan facebook di tahun 2011 memiliki lebih dari 600 juta pengguna. Dan peringkat di Alexa Page Rank menempati urutan kedua. Meskipun ada manfaat yang diambil dari situs jejaring sosial, namun perlu diwaspadai juga dampak negatif yang ditimbulkan dari layanan ini seperti penipuan, hacking, dan lainnya.

2. Youtube

Meskipun kemunculannya baru 5 tahun, tetapi situs youtube.com sangat populer, perkembangan pengunjungnya sangat cepat dan di Alexa Page Rank melesat menduduki peringkat ketiga. YouTube adalah video-sharing website dimana setiap orang dapat menggunggah videonya dan berbagi dengan orang lain di seluruh dunia. YouTube sangat efektif sebagai penyebaran informasi khususnya dalam format video dan disukai karena situs ini gratis!. Kebanyakan para penggunggah video di YouTube adalah individu, tetapi ada beberapa perusahaan yang bermitra dengan YouTube untuk menawarkan materi mereka, seperti VEVO, CBS, BBC.

1. Google

Ini dia website paling banyak dikunjungi dan terpopuler. Google adalah mesin pencari terbesar dan mungkin yang terlengkap. Google didirikan oleh duo “Google Guys” yaitu Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1996. Setiap website pasti menginginkan terindex oleh google.com sebagai mesin pencari. Top SEO adalah posisi yang menjadi incaran website-website yang ada di dunia. Kini Google Inc memperluas aplikasinya salah satunya dengan menciptakan web browser yaitu Google Chrome dan masih banyak produk dari Google yang dapat kita manfaatkan. Di google kita dapat mencari apa saja yang kita cari inilah yang menempatkan google di posisi puncak Alexa Page Rank.

Leave a Reply