3 Video Klip Termahal Yang Pernah Dibuat Oleh Musisi

Jika sekarang kamu tinggal buka Youtube untuk menikmati video klip, generasi sebelum kamu hanya bisa menikmatinya lewat televisi. Tepatnya pada 1980, saat MTV diluncurkan, video klip musik lebih dari sekedar video yang menayangkan seorang artis bernyanyi. Video klip telah berevolusi menjadi sarana pemasaran bagi musisi dan kesempatan bagi pendengar untuk merasakan pengalaman musik yang berbeda.

Selama bertahun-tahun, para pembuat video klip telah menggunakan berbagai ide agar video klipnya unik dan menarik. Sebut saja menampilkan binatang buas, adegan menantang nyawa, sampai kostum yang tidak wajar.

Ada musisi seperti David Bowie yang hanya mengeluarkan USD 12,99 di tahun 2013 untuk video ‘Love is Lost’ dengan menggunakan kamera sederhana. Ada juga musisi seperti Michael Jackson dan Madonna yang menghabiskan jutaan dolar dan berminggu-minggu syuting.

Apa saja sih video klip yang menelan dan sampai berjuta-juta dollar? Ini dia 3 Video Klip Termahal Yang Pernah Dibuat Oleh Musisi.

3. Madonna – Die Another Day (2002) | $6,100,000

Lagu Maddona yang satu ini merupakan OST untuk film James Bond dengan judul yang sama dengan judul lagunya, “Die Another Day”. Video clip ini menggambarkan Madonna sedang mengalami hukuman penyiksaan, ada juga suatu scene dimana digambarkan terdapat dua Madonna (baik dan jahat) sedang berkelahi.

2. Michael Jackson & Janet Jackson – Scream (1995) | $7,000,000

Mungkin saat menontonnya, video klip hitam putih ini terkesan biasa saja. Namun diperlukan biaya USD 7 juta untuk membuat 13 pesawat luar angkasa, USD 175.000 untuk pencahayaan, dan efek komputer untuk menghasilkan setting luar angkasa sebesar USD 65.000. Tidak sia-sia, Scream memperoleh penghargaan sebagai best dance video pada MTV Video Music Awards tahun 1995.

1. 30 Seconds To Mars – From Yesterday (2006) | $13,000,000

Semua bagian dari video clip ini dishooting di RRC. Dikisahkan 30 Seconds To Mars yang pergi ke zaman Cina kuno, dan melakukan pertunjukkan musik di depan anak kaisar Cina. Video klip ini menggunakan kurang lebih 300 figuran.

Leave a Reply