3 Video Klip Termahal Bintang K-Pop, Sampai Jutaan Dollar!

Siapa bilang video klip K-Pop isinya cuma nyanyi sambil nari doang? Video klip di K-Pop itu beragam lho K-Pop! Ada video klip yang menampilkan efek-efek animasi kamera keren sampai video klip K-Pop yang punya alur cerita layaknya film.

Bahkan gak sedikit bintang K-Pop yang sampai rela mengeluarkan budget tinggi untuk memproduksi video klip terbaik mereka yang jelas saja mengundang decak kagum dari penggemar.

Pengen tahu video klip dari bintang K-Pop siapa saja yang berhasil masuk daftar video klip K-Pop termahal sepanjang sejarah? Ini dia, 3 Video Klip Termahal Bintang K-Pop, Sampai Jutaan Dollar!

3. T-ara – Cry Cry & Day By Day

Sampai sekarang ini, girlband T-ara diketahui sebagai grup K-Pop yang mempunyai video klip termahal dengan sejumlah video klip dari lagu-lagunya seperti Cry Cry dan Day By Day. Untuk satu video klip saja, T-ara dikabarkan sampai mengeluarkan budget sebesar 1 juta dollar. Apa sih yang bikin video klip T-ara mahal? Jawabannya adalah karena mereka benar-benar niat banget memproduksi video klip yang sekeren film dan mereka sampai mengeluarkan budget tinggi untuk biaya produksi syuting, kostum, sampai merekrut kru dan sutradara ternama di Korea Selatan.

2. Rain – Love Story (Movie Ver)

Pernah dengar lagu Love Story dari Rain gak? Lagu hitz dari Rain yang dirilis tahun 2008 ini punya video klip versi movie yang diproduksi dengan budget yang gak main-main, hampir 1,5 juta dollar! Video klip berdurasi 31 menit ini dibintangi Rain bersama aktris Ha Ji Won.

1. EXO – Music Video Drama

Video klip K-Pop termahal sepanjang sejarah yang terakhir datang dari boyband EXO, lewat music video drama untuk lagu Wolf yang ngehitz banget di dunia K-Pop tahun 2013 lalu. Kabarnya, video klip ini dibuat dengan budget 2 juta dollar!

Leave a Reply