3 Video Di Youtube Yang Paling Banyak Mendapat Dislike

Sebagai salah satu media sosial yang paling populer dan berpengaruh sejagat, Youtube kerap mendapatkan perhatian lebih dari para pengguna setianya.

Jutaan video telah diupload ke Youtube dari seluruh dunia. Jutaan pasang mata pun menggunakannya setiap hari.

Youtube sebagai media sosial yang fokus dalam memberikan fitur berbagi video sering dijadikan referensi dalam hal mencari informasi berupa video, hiburan, tutorial, dan hal-hal lain yang terkait langsung dengan video.

Nah, fitur Youtube memang terhitung lengkap dalam hal membagikan video dan juga menikmati video yang dibagikan. Fitur tombol “Dislike” juga seakan menegaskan kelengkapan fitur Youtube.

Tombol Dislike ini sendiri memiliki banyak macam arti, seperti melambangkan protes, kebencian, atau hanya sekedar sentimen ketidaksukaan saja entah secara subyektif maupun obyektif.

Entah apapun alasan dibalik penggunaan tombol Dislike di setiap video Youtube yang ditonton, fitur ini sangat berpengaruh sebagai salah satu indikator sentimen pemirsa terhadap video yang ditonton.

Menariknya, seperti yang dibagikan dalam artikel ini, terdapat paling tidak 3 video Youtube yang paling banyak mendapat Dislike. Berikut Berita123 rangkum 3 Video Di Youtube Yang Paling Banyak Mendapat Dislike.

3. Friday dari Rebecca Black – 3 Juta Dislike

Bagi banyak orang, masukknya video ini ke dalam daftar video Youtube yang paling banyak mendapat Dislike tidaklah mengejutkan. Video musik Friday dari Rebecca Black sempat viral beberapa waktu lalu.

Namun efek keviralan itu jugalah yang membuatnya masuk sebagai salah satu video Youtube yang paling banyak mendapat Dislike. NME bahkan mengurutkannya ke dalam daftar urutan teratas “The 50 Worst Music Videos of All Time”.

Video ini begitu tidak disukai sebab dianggap terlalu dibuat-buat dari segi musik (lebih mengutamakan teknologi auto-tune), liriknya juga dianggap tidak menarik sama sekali, bahkan videonya pun dianggap ‘amatir’.

2. Call of Duty: Infinite Warfare Reveal Trailer – 3,5 Juta Dislike

Call of Duty merupakan franchise game yang sangat populer di antara para gamer, terutama penggemar game kategori First-Person Shooter (FPS). Call of Duty telah merilis berbagai serinya dan kebanyakan memang disukai oleh para gamer.

Dan oleh karena itu, Call of Duty menjadi salah satu franchise game yang paling laris sepanjang masa.

Namun tampaknya, Activision sebagai pengembang perlu mendengarkan keluhan para penggemar game buatannya.

Sebab, akhir-akhir ini seri Call of Duty dianggap terlalu fokus ke konsep futuristik dan terlalu modern, sehingga melemahkan alasan mengapa fans dulu sangat mencintai serial game buatannya.

Jika dulu Call of Duty mengusung peperangan klasik seperti perang bertema Perang Dunia I, Perang Dunia II hingga Perang Dingin, kali ini fans dibuat murka dengan hadirnya Infinite Warfare sebagai serial terbaru yang lagi-lagi membawa konsep futuristik seperti beberapa serial game sebelumnya.

Fans sepertinya sudah mulai membenci franchise game Call of Duty ini, paling tidak seperti yang terlihat dari Dislike di trailer game terbarunya.

Dan alasannya? Menurut CEO Activision Eric Hirshberg, fans tidak senang dengan ke mana Call of Duty mengarah saat ini.

1. Baby oleh Justin Bieber – 8 Juta Dislike

Justin Bieber bisa dianggap sebagai salah satu talenta berpengaruh pertama yang ditemukan lewat jejaring sosial Youtube. Ia mendapatkan kontrak rekaman dari produsernya setelah menonton video Justin ini di Youtube.

Namun tak ada yang kemudian menyangka bahwa dia jugalah salah satu orang dengan videonya yang berjudul Baby menjadi video Youtube yang paling banyak mendapat Dislike sepanjang masa.

Suka atau tidak dengannya, yang pasti Justin Bieber memiliki fans sejati di seluruh dunia yang menamakan diri mereka “Beliebers”.

Namun massa di internet tampaknya tidak suka dengannya, mungkin dengan alasan mulai dari sikapnya sebagai seorang selebriti hingga dirasa kurang berbakat sebagai musisi.

Video Baby oleh Justin Bieber ini telah ditonton lebih dari 1 miliar kali, namun angka Dislike yang sangat mencolok di Youtube menunjukkan bahwa suara haters lebih tinggi ketimbang fans.

Leave a Reply