3 Tempat Di Dunia Dengan Suhu Dingin Yang Ekstrem

Jangan berpikir musim dingin atau mandi air dingin di puncak sudah cukup dingin, karena setelah melihat tempat-tempat terdingin dunia dengan cuaca ekstrim berikut ini Anda akan menarik pikiran tersebut. Berikut ini Berita123 rangkum 3 Tempat Di Dunia Dengan Suhu Dingin Yang Ekstrem.

3. Oymyakon, Rusia : -71,2oC

Oymyakon di Rusia merupakan salah satu tempat paling dingin yang adai di dunia

Dengan cuaca ekstrim dari iklim kutub utara, Artik, Oymyakon secara resmi merupakan tempatterdingin di dunia yang ditinggali manusia. Rekor terdingin yang pernah dicapai tempat ini adalah -71,2oC, melihat hal itu maka tidaklah mengherankan jika tanah di desa ini selalu beku setiap saat alias beku permanen. bagi Anda yang ingin merasakan tinggal dikelilingi es maka tempat ini adalah tujuan terbaik Anda.

2. Stasiun Penelitian Rusia Vostok, Antartika : -89,2oC

Stasiun Penelitian Rusia Vostok secara resmi merupakan tempat terdingin yang ada di dunia

Resminya, stasiun penelitian Rusia di Antartika ini merupakan tempat terdingin di dunia. Pada 21 Juli 1983, temperatur di stasiun penelitian tersebut mencapai titik terdinginnya, yakni -119.2oF atau setara dengan -89,4oC. Teletak 3.488 meter di atas permukaan laut, stasiun penelitian Vostok merupakan salah satu stasiun penelitian paling terisolasi di Antartika. Pada umumnya peneliti di tempat ini ada sekitar 25 orang, namun melihat cuaca yang sangat dingin akan menyebabkan peneliti di tempat ini menjadi hanya sekitar 13 orang. Sebagai tambahan stasiun penelitian Rusia Vostok juga dekat dengan danau vostok, salah satu tempat paling misterius di dunia.

1. Dome F, Antartika : -93,2oC

Dome F atau Dome Fuji di Antartika adalah tempat paling dingin yang ada di dunia

Antarctica sebagai kutub selatan bumi ini memang sudah terkenal sebagai tempat yang sangat dingin dan hal itu memang tidak salah melihat 3 tempat terdingin dunia ada di tempat ini. Namun di tempat ini ada 1 titik terdingin yang benar-benar dapat dikatakan sebagai tempat terdingin dunia, yakni dekat Dome F atau merupakan stasiun operasi riset Jepang, Dome Fuji Station.

Tepatnya terletak di antara 2 puncak yang ada di Antarctica Timur, yakni Dome Argus (Dome A) dan Dome Fuji (Dome F). Pada tempat itu, peneliti utama Ice Data Center di Boulder, Ted Scambos, menemukan bahwa temperatur telah mencapai titik terdingin dunia, yakni -93,2oC. Sayangnya temperatur itu tidak dimasukkan ke dalam rekor dunia ataupun rekor resmi karena pengukuran juga tidak dilakukan secara resmi.

Leave a Reply