3 Stadion Sepakbola Terunik Di Dunia

Stadion adalah unsur terpenting untuk permainan sepak bola yang di dalamnya ada lapangan atau pentas yang dikelilingi oleh tempat berdiri serta tempat duduk untuk penonton.

Telah banyak stadion megah yang berdiri di dunia, sebut saja Old Trafford Stadium, kandang Manchester United atau Camp Nou Stadium yang merupakan rumah bagi klub Barcelona.

Nah, tidak hanya stadion megah, di berbagai penjuru dunia juga ada stadin yang bisa dibilang unik, seperti yang Berita123 rangkum sebagai berikut:

3. Stadion Municipal de Braga, Portugal

Portugal, Braga. Ini merupakan salah satu yang paling mahal serta stadion paling aneh di Portugal. Stadion ini dibangun tepat di sebelah tambang (Monte Castro) yang menghadap ke kota Braga. Adapun desain stadion ini terinspirasi dari suku Inca kuno, Amerika Selatan. Bahkan proses pemindahan batu besar yang menelan biaya sebesar 83,1 juta Euro (lebih besar dari biaya sepuluh stadion) dibangun khusus untuk kejuaraan sepak bola Eropa pada tahun 2004 silam. Stadion ini tidak jarang dianggap sebagai salah satu stadion yang paling asli serta indah di dunia.

2. Eco-Stadium, Brazil

Stadion ini tidak memiliki beton. Stadion Eco Janguito Malucelli yang ada di Curitiba, Brazil ini terkenal karena yang pertama menjadi tahap penghijauan di Brazil. Kursi penonton juga diletakkan di bukit, tanpa senderan. Makanya disebut sebagai stadion Eko (baca: Ekosistem), maksudnya stadion yang mengacu dengan ekosistem.

1.Svangaskard Stadium, Faroe Islands

Kepulauan Faroe merupakan sebuah kelompok pulau yang berada di antara Laut Norwegia serta Samudra Atlantik Utara, sekitar pertengahan antara Skotlandia dengan Islandia. Tim nasional sepak bola mereka bermain dengan tim nasional Eropa di lapangan yang berada di sebelah laut. Ada juga seorang pria dalam sebuah kapal yang mengumpulkan bola yang sudah jatuh ke laut selama pertandingan.

Leave a Reply