3 Sinetron Indonesia Dengan Episode Terpanjang, Sampai Bertahun-Tahun!

Sinetron Indonesia Dengan Episode Terpanjang

Sinetron Indonesia dari dulu hingga kini memang gak ada matinya. Ceritanya juga bervariasi, mulai dari cerita keluarga, percintaan anak remaja, sampai superhero lokalpun ada. Namun, gak semua dari sinetron yang ada bisa memiliki usia yang panjang. Beberapa malah hanya tayang beberapa episode saja sebelum akhirnya diberhentikan.

Nah, berikut ini adalah 3 Sinetron Indonesia Dengan Episode Terpanjang, Sampai Bertahun-Tahun! Saking banyaknya episode, ceritanya memiliki beberapa season yang gak kalah panjang juga. Coba deh cek, kamu paling ngikutin yang mana nih?

3. Putri yang Ditukar – 676 episode

Putri yang Ditukar yang diproduksi oleh Sinemart Productions (Sinemart) pada tahun 2010 sampai 2012, dan ditayangkan mulai tanggal 20 September 2010 hingga tamat tanggal 25 November 2011. Sinetron ini mendapat penghargaan sebagai Acara Sinetron dan Televisi pada Panasonic Gobel Awards 2011 dan Panasonic Gobel Awards 2012.

2. Cinta Fitri – 1002 episode

Cinta Fitri adalah sebuah sinetron yang diproduksi oleh MD Entertainment dan ditayangkan pertama di Indonesia oleh SCTV kemudian pindah ke Indosiar dengan lagu tema yang berjudul Atas Nama Cinta yang dipopulerkan oleh Rossa yang kemudian berganti lagu tema berjudul Cinta Kita yang dipopulerkan oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Sejauh ini, Cinta Fitri berhasil menjadi sinetron Indonesia dengan episode terbanyak yang ditayangkan di televisi selama 4 tahun, dengan 7 musim dan 1002 episode. Cinta Fitri memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Drama Seri Terbaik selama 2 tahun berturut-turut (2009 dan 2010).

1. Tukang Bubur Naik Haji – 2185 episode

Tukang Bubur Naik Haji The Series (TBNH) adalah sinetron Indonesia yang disiarkan di RCTI mulai 28 Mei 2012 hingga 7 Februari 2017. Sinetron ini merupakan perkembangan dari serial film televisi Maha Kasih dengan episode Tukang Bubur Naik Haji. Pada masa awal penayangan, sinetron ini dibintangi oleh Mat Solar, Uci Bing Slamet, Nani Wijaya, Citra Kirana, Andi Arsyil Rahman, dan Latief Sitepu sebagai pemeran utama. Namun Mat Solar selaku pemeran utama yang memerankan tokoh sentral memutuskan untuk mundur karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan untuk melakukan syuting dan ia telah merampungkan kontrak 200 episode.

Leave a Reply