3 Rumah Terbesar Sekaligus Termewah Yang Ada Di Dunia

3 Rumah Terbesar Sekaligus Termewah Yang Ada Di Dunia

Semua orang pasti memiliki impian dapat memiliki rumah sendiri terlebih bagi pasangan yang baru saja menikah. Di bawah ini ada 3 Rumah Terbesar Sekaligus Termewah Yang Ada Di Dunia, sudah pasti sang pemilik bukanlah orang biasa saja, minimal berprofesi sebagai pemilik perusahaan alias konglomerat a.k.a Milliader.

3. Villa Leopolda, Villefranche-sur-mer di France (20 hektar)

Villa Leopolda
Villa Leopolda

Awalnya Villa Leopolda seluas 20 hektar ini adalah salah satu aset kekayaan Raja Leopold II namun telah dijual dan dibeli oleh Lily Safra pada tahun 2008 dengan harga beli US$ 750 juta. Itupun setelah Lily berhasil mengalahkan saingannya seorang Miliader dari Rusia dalam penawaran lelang rumah tersebut. Wow jumlah uang yang sangat fantastis yah, sepertinya kita kerja sampai pantat panas mau meledak pun gak bisa ngumpulin uang sebanyak itu!

2. Rumah Megah Fair Field, Sagaponack di New York (63 hektar)

Rumah Megah Fair Field
Rumah Megah Fair Field

Siapapun pasti ingin memiliki rumah megah bak ‘Istana’ seperti kepunyaan Ira Rennert ini. Terletak di bibir pantai dengan luas tanah 63 hektar dan memiliki bangunan ruang 88 kamar tidur ekstra large, 101 kamar mandi, 6 kolam renang pribadi, sebuah ruang makan unik yang berukuran 91 meter persegi, bowling, lapangan squash, lapangan golf, lapangan basket, 2 buah danau buatan dan pembangkit tenaga listrik milik sendiri. Harga rumah milik Miliarder Ira Rennert ditaksir US$ 584, 5 juta.

1. Hearst Mansion-Pemilik William Randolph Hearst (285 hektar)

Hearst Mansion
Hearst Mansion

Rumah Hearst Mansion yang terletak di Beverly Hills, California ini pernah dipakai oleh Presiden John F. Kennedy bersama Istrinya sebagai tempat bulan madu mereka. Berbagai fasilitas mewah terdapat pada rumah dengan luas tanah 285 hektar ini seperti tempat klub malam, lapangan tenis, 56 kamar tidur, beberapa kolam renang, bioskop, lapangan tenis, kebun binatang, kebun anggur dan lapangan golf. Rumah berdesain unik dengan menara raksasa mirip Gereja Santa Maria di Spanyol ini dibangun oleh seorang pengusaha media cetak terkenal bernama William Randolph Hearts. Pembangunan rumah ini saat pertama dibangun pada tahun 1919-1947 menghabiskan biaya 185 juta US$ dan renovasi serta penambahan fasilitas sampai saat ini mencapai biaya 888 juta US$.

Leave a Reply