3 Rider MotoGP Dengan Sejarah Pada Nomor Motornya

UUntuk para penggemar MotoGP pastinya sudah sangat tahu serta hafal mengenai informasi seputar moto GP. Tetapi apakah Anda tahu kalau nama dari pembalap serta nomor yang digunakan memiliki arti tersendiri? Ya, nomor yang digunakan oleh para pembalap memang mempunyai arti tersendiri, dan di sini Berita123 akan menjelaskan artinya:

3. Valentino Rossi #46

Semua orang pasti sudah mengenal Valentino Rossi, karena dirinya merupakan seorang raja balap yang banyak memenangkan beberapa pertandingan pada MotoGP. Sepanjang kariernya, Rossi selalu memakai nomor 46, mengapa? Ternyata hal tersebut dikarenakan dirinya terkesan dengan seorang pembalap dari Jepang yang memakai nomor 46, terlebih lagi nomor 46 juga dipakai oleh Graziano Rossi yang memenangkan pertandingan pada tahun 1979. Graziano Rossi merupakan ayah dari Valentino Rossi itu sendiri. Oleh karena itulah Valentino Rossi memakai nomor 46 sebagai nomornya yang tidak akan pernah ia ganti dengan nomor yang lain.

2. Jorge Lorenzo #99

Jorge Lorenzo juga adalah seorang pembalap yang terbilang cukup berhasil dalam dunia MootoGP dan juga sangat terkenal. Banyak yang menggemari Lorenzo, lalu mengapa Lorenzo memilih nomor 99 untuk menjadi nomornya? Pada awalnya Lorenzo memilih kemudian menggunakan nomor 48, tetapi managernya tidak setuju kemudian bahkan sampai bertengkar. Akhirnya Lorenzo mengadakan polling di blog dan juga melalui fans clubnya dengan nomor 23, 87, 48 dan 99. Kemudian dari hasil polling terbanyak akhirnya Lorenzo menggunakan nomor 99 sebagai racing numbernya.

1. Dani Pedrosa #26

Selama karirnya, Dani Pedrosa menggunakan nomor 26. Tetapi saat menjadi runner up, dirinya sempat mengganti nomor menjadi 2, tetapi para fans Pedrsa sampai sekarang ini telah familiar dengan nomor 26. Adapun nomor 26 tersebut Pedrosa dapatkan dari konselornya pada tahun 2001 silam.

Leave a Reply